Pensiunan ASN Padang Panjang dan Tanah Datar Bertemu di PDIKM -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pensiunan ASN Padang Panjang dan Tanah Datar Bertemu di PDIKM

Kamis, 26 Mei 2022
Para pensiunan ASN Kota Padang Panjang dan Tanah melakukan silaturrami di PDIKM Padang Panjang, Rabu (25/5)


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pensiunan aparatur sipiil negara (ASN)  yang tergabung dalam Palito Tuo Padang Panjang dan Perhimpunan Pensiunan Kabupaten Tanah Datar (PPTD) menggelar pertemuan silaturahmi, Rabu (25/5) di  Padang Panjang.  


Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengapresiasi kegiatan bersama ini. "Melalui silaturahmi antarpensiunan, mudah-mudahan terjalin ukhuwah yang kuat antara mantan abdi negara," katanya di acara yang digelar di Amphiteater Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan (PDIKM), Rabu (25/5).


Asrul berharap kegiatan seperti ini berlanjut di masa  datang.  "Pemko siap mendukung program Palito Tuo. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada saudara kami dari Tanah Datar. Antara Padang Panjang dan Tanah Datar itu satu kesatuan," sebutnya.


Wawako mengapresiasi dedikasi yang diberikan para anggota Palito Tuo maupun PPTD ketika menjadi ASN maupun dimasa purnatugas. "Palito Tuo ini luar biasa. Terima kasih atas dedikasinya, telah menjadi penerang hingga saat ini. Baik untuk juniornya maupun kepada masyarakat," ungkapnya.


Meewakili Bupati Tanah Datar, 

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dr. Ermon Reflin  berharap dari kegiatan ini dapat terbangun komunikasi yang harmonis antara Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang.


"Suatu kebanggan dapat berkumpul bersama bapak ibu di sini. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dan memunculkan gagasan-gagasan bagi pembangunan di daerah kita," ungkapnya.


Ketua Palito Tuo, Syamsu Rizal menyampaikan, meski tidak lagi berstatus abdi negara, namun para pensiunanan dari lintas generasi ini sampai sekarang tetap kompak. Mereka membangun hubungan silaturahmi melalui berbagai kegiatan sosial masyarakat, keagamaan dan berbagai aktivitas lainnya.


"Ketika ada yang meninggal atau baralek, kami saling menghadiri. Begitulah silaturahmi kami karena tingginya euforia untuk saling bertemu," ucapnya.


Ke depan, pihaknya akan berusaha mengajak organisasi  pensiunan  dari daerah lainnya di Sumatra Barat. 


Sementara itu, Ketua PPTD, Anwar Day, berterima kasih kepada pihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini.  "PDIKM ini luar biasa. Kami berasa di Genting Highlands Malaysia di sini," pujinya.


Kegiatan ini diisi tausyiah oleh Ketua MUI Padang Panjang, Zulhamdi, Lc, MA. Diikuti juga perwakilan pensiunan dari  Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


Beberapa mantan pejabat nampak hadir di antaranya, Walikota Payakumbuh periode 2002-2012, Capt. H. Josrizal Zain, S.E., M.M, mantan ketua DPRD Padang Panjang, Drs. H. Hamidi, mantan Sekda Padang Panjang dan Wakil Bupati Tanah Datar, Drs. Aulizul Suib, M.Si dan mantan Sekdakab Tanah Datar, Drs. Hardiman. (syam)