Pentas Seni Ajang Lahirnya Seniman Baru di Agam -->

Iklan Atas

Pentas Seni Ajang Lahirnya Seniman Baru di Agam

Rabu, 04 Mei 2022
.


Agam  – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM., membuka secara resmi Pentas seni 2022 di Gedung Muhammadiyah Ranting Koto Baru, Jorong Pasar Ahad, Nagari Duo Koto, Kecamatan Panjung Raya, Rabu (4/5).

Acara yang berlangsung 2-4 hari ini antara lain menampilkan tari tradisional, tari modern, parodi, drama, kabaret, live musik, dan pentas sakral.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM., mengapresiasi kreatifitas generasi muda yang ditampilkan pada pentas seni tersebut.

“Saya mendukung kegiatan seni oleh milenial ini, perpaduan alat musik tradisional dengan modern menjadi perpaduan yang unik dan baru”, ujarnya.

Bupati berharap kedepannya akan lahir para seniman muda dari Koto Baru yang akan mengangkat marwah dunia seni di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Zaimuardi, S.Pd pimpinan Muhammadiyah Ranting Koto Baru mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan daya kreatifitas anak generasi muda, sehingga akan menciptakan generasi yang menjadi bibit unggul bagi Kabupaten Agam.

“Kegiatan ini telah dilakukan sejak tahun 1940 dan dilaksanakan oleh 2 organisasi yaitu Muhammadiyah dan Tarbiyah” Ujar Zaimuardi.

Pada kesempatan itu turut mendampingi Kabag Kesra Surya Wendri, Camat Tanjung Raya, Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri dan Beserta Ninik Mamak Nagari Duo Koto. (Yanto)