Pesawat Wisata Jatuh di Pegunungan Alpen, 5 Orang Tewas termasuk 1 Keluarga Turis -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pesawat Wisata Jatuh di Pegunungan Alpen, 5 Orang Tewas termasuk 1 Keluarga Turis

Minggu, 22 Mei 2022

ilustrasi.


Paris - Pesawat wisata yang tengah membawa turis terlibat kecelakaan di Pegunungan Alpen, Prancis, Sabtu (21/5/2022). Akibat insiden itu, lima orang tewas termasuk empat penumpang dari keluarga yang sama. 


Layanan penyelamatan setempat mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi pada sore hari tak lama setelah pesawat lepas landas dari lapangan terbang Versoud, dekat Grenoble di tenggara Prancis. Perjalanan seharusnya memakan waktu setengah jam penerbangan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut media lokal, kecelakaan itu melibatkan pesawat penumpang tipe Jodel D140. Sejumlah saksi mata memberi tahu layanan darurat usai melihat kecelakaan itu. Mereka menemukan mayat empat orang dewasa dan seorang anak di dalam puing pesawat yang terbakar.


Media Prancis melaporkan, sekitar 60 petugas pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Jaksa Grenoble telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan itu. 


Sementara Mail Online melansir, lebih dari 100 personel layanan darurat dikerahkan ke tempat kejadian. Selain petugas damkar, ada 40 anggota Gendarmes (polisi dari kalangan Angkatan Bersenjata Prancis) dan tim drone yang turut merespons peristiwa pesawat jatuh itu.(*)