Plt Sekda Mentawai Rinaldi; "Ini Amanah Harus Dijalankan dengan Baik" -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Plt Sekda Mentawai Rinaldi; "Ini Amanah Harus Dijalankan dengan Baik"

Selasa, 31 Mei 2022
Rinaldi, Plt Sekda Kep. Mentawai. (ist)


Mentawai, fajarsumbar.com - Pelaksana Tugas (Plt), Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Rinaldi mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati atas kepercayaan  memegang jabatan Sekda.


"Ini amanah yang harus dijalankan dengan baik, sesuai dengan visi dan misi kepala daerah untuk membangun Mentawai ke depan," ujar Rinaldi kepada media ini, Selasa 31 Mei 2022.


Rinaldi sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebelumnya menjabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda, karena mantan Sekda Martinus Dahlan dipercaya Mendagri menjadi Plt Bupati Kepulauan Mentawai.


Martinus dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Minggu (22/5/2022) lalu. Setelah pelantikan tersebut, maka Martinus menetapkanya menjadi Plt yang sebelumnya memegang jabatan Plh Sekda.


"Ini amanah yang haruskita jalan dengan baik demi kemajuan Kepulauan Mentawai ke depan. Saya minta dukungan semua pihak, agar tugas yang diembankan ke saya bisa terlaksana dengan apa yang diharapkan," tambahnya.

 

Rinaldi terkenal dengan pekerja ulet dan bertanggungjawab tersebut. Atas dasar itulah Plt Bupati Mentawai mempercayainya untuk memegang jabatan tersebut.


Sebelumnya, Pj Bupati Mentawai menjelaskan, pemilihan Plt Sekda Mentawai telah melewati ketentuan, dan bagian dari wewenang Pj bupati. Selain itu, Martinus sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Pemprov Sumbar.


“Kita telah menilai menyaksikan kredibilitas dan performa pak Rinaldi. Makanya, kami memberi tugas tambahan kepada pak Rinaldi yang kini memimpin BKD Mentawai,” bebernya.


Sebelumnya Rinaldi yang menjalankan amanah sebagai Plh Sekda, sekarang ditetapkan menjadi Plt Sekda. (Can)