Program Beasiswa Guru dan Murid Juara Antarkan Farhan Furqan ke Amerika -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Program Beasiswa Guru dan Murid Juara Antarkan Farhan Furqan ke Amerika

Jumat, 27 Mei 2022
Farhan Furqan


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menjelang keberangkatan ke Amerika 1 Juni mendatang, Farhan Furqan (21) bersama teman-temannya di Sampoerna University intens menggelar pertemuan. 


"Pertemuan ini gunanya untuk mematangkan persiapan. Kita juga saling support agar bisa maksimal dalam menempuh pendidikan di sana. Ini kesempatan yang patut dimanfaatkan dengan baik," katanya seperti disiarkan Kominfo Padang Panjang, Jumat (27/5).


Alumni SMAN 1 ini termasuk dalam 11 mahasiswa yang meraih beasiswa di Sampoerna University tahun ajaran 2019/2020, kerja sama pemko dengan Sampoerna Foundation. Ini merupakan salah satu bagian dari program Beasiswa Guru dan Murid Juara yang dicanangkan Walikota, H. Fadly Amran dan Wakil Walikota, Drs. Asrul. 


11 mahasiswa asal Padang Panjang itu nantinya menjalani pembelajaran selama satu semester di University of Arizona dengan waktu efektif lebih kurang tiga bulan. Ketika lulus nanti, merwka akan mendapatkan ijazah dari dua universitas, Sampoerna maupun Arizona.


Semua administrasi keberangkatan, lanjut Farhan sudah lengkap. Tinggal berangkat. "Alhamdulillah kita dibantu pihak univeristas dari pengurusan paspor, visa, dan vaksin. Pada 1 Juni mendatang pukul 06.30 WIB, Insyaa Allah, kita akan terbang ke Amerika," sebut mahasiswa jurusan Management Digital Marketing ini.


Farhan merasa bersyukur atas beasiswa yang diraih dan berterima kasih atas program beasiswa ini. Menurutnya, program tersebut menunjukkan komitmen memberikan peluang bagi putra daerah mendapatkan pendidikan yang berkualitas.


"Beasiswa ini sangat bagus sekali. Menunjukkan komitmen dari walikota merealisasikan program Beasiswa Guru dan Murid Juara. Kami sangat berteri makasih atas program ini," ujarnya.


Dirinya suatu saat berharap bisa membalas kebaikan yang dia rasakan itu. Dia bercita-cita setelah menyambung pendidikan ke S2 (pascasarjana), bisa membuka usaha dan lapangan pekerjaan dengan ilmu dan pengalaman yang dia miliki. 


"Semoga suatu saat saya bisa membuka lapangan pekerjaan yang diisi masyarakat Padang Panjang. Mudah-mudahan itulah yang bisa menjadi imbal balik bagi Padang Panjang," tuturnya.


Farhan turut memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar di Padang Panjang agar tetap semangat.  


"Kepada adik-adik di Padang Panjang teruslah semangat belajar. Kita tidak pernah tahu kesempatan itu datangnya dari mana. Ketika kesempatan itu datang, kita sudah siap," sebutnya.


Selama di Sampoerna University, Farhan telah berkiprah sebagai President of BEM Faculty of Business 2021/2022. Lalu, Project Leader HSBC Business Case Competition 2022 (salah satu project nasional terbesar, kerja sama antara PT Bank HSBC Indonesia dengan Putera Sampoerna Foundation). 


Kemudian Project Leader HSBC Educenter 2021-2022. Selanjutnya menjadi perwakilan kampus di beberapa konferensi international (online) salah satunya di Columbia University dengan tema "Youth in a Changing World".


Sementara itu Ardi, ayah Farhan turut mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemko ini. "Terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Panjang, kepada Pak Walikota yang telah melahirkan program yang sangat berharga dan bermanfaat  untuk generasi Padang Panjang yang cemerlang," terangnya. (*/syam)