PT. AMP Dapat Kepercayaan Kirim 200 TKI ke Malaisia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PT. AMP Dapat Kepercayaan Kirim 200 TKI ke Malaisia

Senin, 30 Mei 2022

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Berdirinya PT Andalan Mitra Prestasi (AMP), sebagai perusahaan penyalur tenaga kerja ke luar negeri, selain didorong dengan semangat dan doa. Saat itu, juga belum ada perusahaan di bidang Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang berbasis di Sumatera Barat.

Peresmian dan berdirinya perusahaan ini, dilaksanakan pada bulan Maret 2021, ungkap Direktur Utama PT AMP Haji Tafyani Kasim kepada fajarsumbar.com disela acara syukuran ke 22 berdirinya PT. AMP di Truntum Hotel Padang Minggu,(29/05/2022).

Haji Tafyani juga menyebutkan, sebelumnya, kami sudah menyalurkan tenaga kerja, tetapi belum ada perusahaan P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia), namun dulunya PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) yang berkantor pusat di Sumatera Barat

"Dalam sejarahnya, perusahan  tersebut telah menyalurkan lebih dari 40.000 tenaga kerja ke luar Negeri dalam berbagai sektor usaha sejak berdirinya perusahaan ini 22 tahun lalu" imbuh Haji Tafyani.


Dengan berjalannya waktu, maka AMP terus mengalami perkembangan yang pesat dan saat ini, telah menjadi perusahaan besar di bidang penyalur tenaga kerja ke luar negeri. "Tidak hanya ke Malaysia yang menjadi Negara tujuan penyaluran tenaga kerja Indonesia, namun juga menyalurkan tenaga kerja formal dan non formal ke Jepang, Singapura, Hongkong, dan Polandia", jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat AMP, akan mengirimkan kembali 200 orang tenaga kerja ke Malaysia, disamping adanya tawaran penempatan tenaga kerja pada 14 sektor usaha, seperti Jepang sebanyak 50 orang, sedangkan 500 orang tenaga kerja formal untuk kebutuhan di Polandia.

"Selain mengirim tebaga kerja ke Malaysia sebanyak 200 orang, namun ada juga permintaan untuk 750 orang. Selaku perusahaan terbaik tetap kita bersaing dengan perusahaan dari Bangladesh, Myanmar, dan Nepal," sebut Haji Tafyani.

Selain berkembang di bidang penyediaan dan penyalur tenaga kerja ke luar negeri, ungkap Haji Tafyani, AMP kian berkembang ke sejumlah divisi, yakni divisi penyediaan tenaga alih daya (outsourching). Sejumlah perusahaan menjadi mitra AMP seperti Bank Nagari, BRI, Bank Mandiri, Bank Indonesia, PLN, dan lainya.

"Kemudian divisi tour and travel dengan juga melayani haji dan umroh, divisi pendidikan dan keterampilan, serta divisi distribusi yang memasyarakat berbagai produk seperti Coca Cola, Kao, Nestle, AWS Food, Momogi, Sasa, dan lain-lain. Divisi distribusi ini melayani pemasaran di wilayah Sumbar, Riau hingga Jambi",tuturnya.

Tokoh bidang ketenagakerjaan Nasional Masri Hasyar mengatakan PT AMP sudah berperan aktif menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri, dan terus berkembang dengan baik hingga saat ini.

"Kami sangat mengapresiasi perkembangan PT AMP dari berdiri hingga tumbuh seperti sekarang. Saya ingat betul bagaimana perjuangan Pak Ujang (Tafyani Kasim) memperjuangkan perusahaan ini," ujar Masri yang pe menjabat Atase Ketenagakerjaan Kedubes RI di Kuala Lumpur.

Adapun, dalam syukuran ke 22 tahun, PT APM Group ini, juga memberikan reward kepada karyawan terbaik serta mitra yang sudah berkontribusi maksimal membesarkan perusahaan.

Dalam rangkaian syukuran, Ketua Panitia Pelaksana Yon Hendri mengatakan rangkaian kegiatan juga diisi bakti sosial karyawan AMP Group dengan bersih-bersih Pantai Muaro Lasak, Padang, serta pemberian santunan dan sembako ke sejumlah panti asuhan di Padang.(RDz).