Rinaldi Jadi Plt Sekda Kep. Mentawai -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rinaldi Jadi Plt Sekda Kep. Mentawai

Selasa, 31 Mei 2022
Plt Sekda Rinaldi


Mentawai, fajarsumbar.com - Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi diamanahi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya jadi pelaksana harian (Plh).


Penunjukkan tersebut karena jabatan Sekda lagi kosongnya seiring mantan Sekda Martinus Dahlan dilantik menjadi Plt. Bupati Kepulauan Mentawai. Maka Rinaldi yang sebelumnya Plh kini ditetapkan menjadi Plt.


Setelah dilantik menjadi Plt bupati, Martinus kemudian mempercayai jabatan Sekda tersebut kepada Rinaldi yang terkenal pekerja ulet.


Surat penugasan sebagai Plt Sekda Mentawai, sudah diserahkan langsung oleh Martinus Dahlan ke Rinaldi, di Aula Kantor Bappeda Mentawai, pada Selasa sore (31/5).

 

Pj Bupati Mentawai menjelaskan, pemilihan Plt Sekda Mentawai telah melewati ketentuan, dan bagian dari wewenang Pj bupati. Selain itu, Martinus sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Pemprov Sumbar.


“Kita telah menilai menyaksikan kredibilitas dan performa pak Rinaldi. Makanya, kami memberi tugas tambahan kepada pak Rinaldi yang kini memimpin BKD Mentawai,” bebernya.


Sebelumnya Rinaldi yang menjalankan amanah sebagai Plh Sekda, sekarang ditetapkan menjadi Plt Sekda.(Can)