Satlantas Polres Pariaman, Klaim Angka Kecelakaan Menurun Selama Lebaran 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Satlantas Polres Pariaman, Klaim Angka Kecelakaan Menurun Selama Lebaran 2022

Jumat, 13 Mei 2022
Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar saat melakukan olah TKP kecelakaan di Sungai Limau beberapa waktu lalu (foto.heri)


Kota Pariaman - Kasat Lantas Polres Kota Pariaman Iptu Anggi Prasetyo melalui Kanit Gakkum, Ipda Afrizal Sahar mengatakan selama lebaran, angka kecelakaan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, di Kantornya, Kamis (12/05/22)


Ia menuturkan tahun 2021 ada delapan kasus kecelakaan, 18 orang mengalami luka ringan. Sementara, tahun 2022 angka kecelakaan menurun menjadi 4 (empat) kasus. Dari 4 (empat) kasus kecelakaan tersebut, ada 7 (tujuh) orang mengalami luka ringan dan 1 (satu) orang meninggal dunia. 


Korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yakni mobil menerobos tempat warga. Sementara kecelakaan lainya, di dominasi oleh kendaraan bermotor, ujar Ipda.Afrizal Sahar


Menurunnya angka kecelakaan dari tahun 2021, sebut Ipda Afrizal Sahar, mungkin karena begitu banyaknya teguran dan himbauan yang diberikan kepada masyarakat terkait kesadaran berlalu lintas. 


Ia menambahkan, dengan giatnya pos pengamanan dan pos pelayanan menyebabkan angka kecelakaan mengalami penurunan. Untuk Pospam yaitu di Pantai Gandoriah dan Pantai Arta Sungai limau,  sementara untuk Posyan di Pasar Pariaman, Pasar Sungai Limau. 


Ipda Afrizal Sahar menghimbau kepada masyarakat yang memakai kendaraan baik kendaraan motor maupun mobil, agar lebih memperhatikan aturan berlalu lintas serta melengkapi surat kendaraan yang dipakai. 


"Jika pengendara, ada yang merasa lelah saat membawa kendaraan lebih baik istirahat terlebih dahulu dimana tempat yang bisa melakukan istirahat, agar keselamatan selalu terjaga" harapnya (heri)