Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Surantih, Kerugian Rp200 Juta -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Surantih, Kerugian Rp200 Juta

Rabu, 04 Mei 2022
Api berkobar memamah satu unit rumah di Surantih, Pessel.


Painan, fajarsumbar.com - Satu Unit Rumah sekaligus Toko milik Rika Arfayenti (36) hangus dilalap si jago merah yang berlokasi di Simpang SMAN 1 Sutera, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (3/5/2022) tepatnya pada pukul 18.00 Wib.


Penyebab Kebakaran sementara sampai berita ini diturunkan, api diduga berasal dari korsleting listrik, sehingga dalam sekejap rumah beserta isinya hangus terbakar sementara itu korban jiwa tidak ada.


Dari hasil tinjauan fajarsumbar.com di lokasi kejadian, menurut keterangan warga, selain menjadi tempat tinggal Rika juga berjualan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari dan menjual barang yang mudah terbakar seperti gas LPG, dan juga BBM jenis pertelate,  sehingga dengan adanya sedikit cipratan bunga api maka cepat menyambar barang yang mudah terbakar tersebut.


Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh warga setempat dan dibantu oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Lengayang.


Sampai saat ini Polsek Sutera masih melakukan penyelidikan penyebab Kebakaran tersebut sementara kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. (Wandi)