Satuan Lalu Lintas Polres Payakumbuh Catat Kenaikan Laka Lantas Tahun 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Satuan Lalu Lintas Polres Payakumbuh Catat Kenaikan Laka Lantas Tahun 2022

Selasa, 10 Mei 2022
Kasat Lantas Polres Payakumbuh, Iptu Hendrianto 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Satuan Lalu Lintas Polres Payakumbuh mencatat setidaknya terjadi 5 kali kecelakaan Laka Lantas selama Operasi Ketupat Singgalang 2022 pada Lebaran 1443 H ini.


Kasatlantas Polres Payakumbuh Iptu Hendrianto, S.T.K.S.IK. melalui Kanit Laka Lantas Ipda Hosnitra, S.H. mengatakan peristiwa laka lantas mengalami kenaikan di banding lebaran tahun kemarin, ” Ada kenaikan peristiwa Laka Lantas lebaran tahun ini dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu namun tingkat kefatalan justru menurun. Kebanyakan kerusakan materiil saja atau luka ringan,” katanya.


Dia mencatat ada empat kejadian laka lantas pada lebaran tahun lalu dan pada lebaran tahun ini sebanyak 5 kali. Ipda Hosnitra menilai kenaikan ini wajar karena tahun ini sudah boleh mudik lagi setelah dua tahun dilakukan pembatasan dan larangan mudik


”Volume kendaraan pada lebaran tahun ini otomatis meningkat, penyebab laka lantas pun rata-rata di karenakan kelalaian pengendara, ” beber Kanit Laka.


Untuk meminimalkan terjadinya kasus laka lantas di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Ipda Hosnitra menghimbau para pengguna jalan tetap berhati-hati. Patuhi peraturan lalu lintas. Jika mengantuk atau capek, sebaiknya berhenti menepi untuk istirahat sejenak.


” Jangan dipaksakan jalan terus. Malah berakibat fatal nantinya,” tutup Kanit Laka.(Ul)