Sebuah Gudang Kandang Ayam Petelur Terbakar Dihari Kedua Lebaran -->

Iklan Atas

Sebuah Gudang Kandang Ayam Petelur Terbakar Dihari Kedua Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022

Petugas Damkar Tanah Datar berjibaku memadamkan api yang membakar gudang kandang ayam, di Nagari Tigo Jangko, Selasa (3/5/) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peristiwa kebakaran terjadi dihari kedua lebaran di Kabupaten Tanah Datar, kali ini satu unit gudang kandang ayam petelur, ludes dimamah sijago merah, di Jorong Aliran Sungai, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Selasa (3 Mei 2022) sekitar pukul 11.45 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Harfian Fikri melalui Kasi Penyelamatan dan penanggulangan Fauzi sampaikan kepada fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp, bahwa benar terjadi peristiwa kebakaran gudang kandang ayam petelur, dengan pemilik bernama Yola Prima. 


"Adapun di dalam gudang terdapat 1 unit sepeda motor dan 1 unit mesin kompresor yang juga ikut terbakar, sedangkan luas objek yang terbakar sebesar 6× 8 m persegi," sampai Fauzi. 


Untuk memadamkan api yang mulai membesar, sebanyak 1 unit mobil pemadam kebakaran datang dari Posko Lintau ke lokasi kejadian, dengan 1 regu anggota Damkar dan dibantu oleh Doly Fonda, untuk menetralisir lokasi kebakaran.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan dugaan sementara api berasal dari konserting listrik, serta kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.60 Juta," ungkapnya. (F12)