Selangkah Lebih Maju, Kominfo Kota Solok dan Kabupaten Solok Studi Tiru ke Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Selangkah Lebih Maju, Kominfo Kota Solok dan Kabupaten Solok Studi Tiru ke Padang Panjang

Selasa, 31 Mei 2022

 

Studi tiru Kominfo Kota Solok ke Kominfo Kota Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com-  Dinilai selangkah lebih maju dari daerah lain, Kominfo Kota Solok dan Kabupaten Solok melakukan studi tiru ke Padang Panjang, Selasa (31/5). 


Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Kota Solok, Alwa Dudi, S.T, M.M menilai, Kominfo Padang Panjang selangkah lebih maju  karena itu ia dan rombongan datang untuk belajar ke Padang Panjang. 


Kedatangan rombongan disambut Pranata Humas Ahli Muda, Budiono, S.ST dan Yuliati Desi Putri, S.Pt, serta Arfisy, A.Md. 


“Kita dari Kominfo Solok pada hari ini melakukan koordinasi dan konsultasi  beberapa kegiatan di bidang IKP. Terkait publikasi konten, pelayanan PPID, termasuk pemberitaan di media sosial. Karena kita lihat Padang Panjang cukup bagus dalam publikasi berita di media sosial. Itu salah satu hal yang sangat ingin kita pelajari,” katanya.


*Kabupaten Solok*

Usai dikunjungi Kota Solok, selang beberapa jam kemudian datang pula rom ongan Dari Dinas Kabupaten Solok untuk studi tiru juga.


Rombongan yang dipimpin Sekretaris Kominfo Kabupaten Solok, Safriwal, S.Si, M.Cio disambut Sekretaris Kominfo Padang Panjang, Busmar Chandra, S.Kom  didampingi Pranata Komputer Ahli Muda, Dina Hunaefi, S.Si dan Pranata Humas Ahli Muda, Budiono, SST.


Safriwal mengatakan, tujuan kunjungan  untuk mengkoordinasikan bagaimana Padang Panjang bisa menjadi Kota Informatif saat Anugerah Keterbukaan Informasi yang digelar Komisi Informasi Sumatera Barat pada November tahun 2021 lalu.


"Kami ke sini untuk studi tiru terkait keunggulan dari Padang Panjang. Banyak yang bisa kami ambil dari sini. Seperti indeks keterbukaan informasi, kehumasan, dan layanan 112," ujarnya.


Sementara Busmar Candra pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kominfo Kabupaten Solok. (syam).