SMA Uswatun Hasanah dan MA Serambi Mekkah Wisuda 34 Santri -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

SMA Uswatun Hasanah dan MA Serambi Mekkah Wisuda 34 Santri

Kamis, 26 Mei 2022
Wisuda Purna Siswa di Ponpes Serambi Mekah Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 34 santri SMA Uswatun Hasanah dan Madrasah Aliyah (MA) Serambi Mekkah (Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah) mengikuti Wisuda Angkatan ke-23 tahun ajaran 2021-2022.


Wisuda yang berlangsung di Gedung Graha 165 Ponpes Serambi Mekkah, Rabu (25/5) ini dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Kacabdin Wilayah I, Devi Harianti, S.Pd, M.Pd, Pimpinan Ponpes, Ust. H. Heriyadi, S.Pd, Kepala SMA Uswatun Hasanah, Ust. Kamaruddin S.Pd.I, Wakil Kepala MA Uswatun Hasanah, Resmita, M.Si, Forkopimda, beserta para tamu dan undangan.


Wawako Asrul mengatakan, proses kegiatan ini dapat terwujud dari kolaborasi dan sinergitas dari berbagai elemen lembaga pendidikan Ponpes Serambi Mekkah. Dirinya mengucapkan selamat kepada santriwan/santriwati yang diwisuda hari ini.


“Semoga ilmu pengetahuan yang telah didapat dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan, baik dalam bidang pengetahuan keagamaan maupun dalam bidang pengetahuan lainnya. Serta dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki,” kata Asrul.


Keberadaan ponpes yang  menghasilkan lulusan 23 angkatan ini, telah mengambil peran penting di Kota Padang Panjang untuk mewujudkan lulusan terbaiknya yang siap menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


"Para lulusan yang berkualitas harus mendapatkan akses pendidikan terbaik, di dalam maupun luar negeri. Sehingga nantinya menjadi SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” harapnya.


Sementara  Ustadz Hariyadi Yahya menjelaskan, yang diwisuda ini terdiri dari 17 santriwan dan 17 santriwati. Mereka  tergabung dalam angkatan ke-23.


Ia menyampaikan, acara wisuda diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan anak didik ponpes yang telah menyelesaikan pendidikannya dengan sangat baik. (syam)