SMP 1 Bayang Adakan Pegeleran Seni, Begini Komentar Kadisdik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

SMP 1 Bayang Adakan Pegeleran Seni, Begini Komentar Kadisdik

Rabu, 11 Mei 2022
.


Pessel, fajarsumbar.com - Unit Pelaksana Teknis SMP Negeri I Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Pergelaran Seni dan Perpisahan, Rabu (11/5).  


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin diwakili Kabid SMP, Sudirman, Camat Bayang, Masri S. Kapolsek Bayang, Wali Nagari, Komite dan Kepala SD dalam zona SMP I Bayang serta tokoh masyarakat. 


Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pesisir Selatan, Sudirman mengatakan, apresisasi kebersamaan keluarga besar SMP I Bayang atas penyelenggaran kegiatan tersebut.  


Pihaknya juga apresiasi terhadap siswa SMP 1 Bayang (kelas X) yang akan meninggalkan sekolah.


"Semoga para tamatan SMP Negeri I Bayang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan selanjutnya sehingga tidak ada tamatan sekolah ini putus sekolah," ujarnya. 


Bagi calon siswa baru Tahun Ajaran 2022/2023, Sudirman juga berpesan untuk dapat mematuhi aturan PPDB yang ada. Terutama aturan zonasi yang sudah ditetapkan pemerintah.  


Sementara itu, Camat Bayang, Masri S. Dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga terhadap keluarga besar UPT SMP I Bayang atas undanganya pada acara tersebut. 


"Saya merasa bangga terhadap keluarga besar SMP I Bayang,  bersilaturahmi ke sekolah ini sebagai Camat disini,"ujar Camat Bayang, Masri S.


Pihaknya mengapresiasi sekolaha atas kerjasama yang baik dengan pemerintah. 


Sementara Kepala UPT SMP Negeri I Bayang, Nasirwan memaparkan, sejumlah program sekolah dalam bentuk ekstra kurikuler, antara lain; Pramuka, Senam pagi setiap hari Sabtu, Tahfiz Quran dan lainya. 


"Alhamdulillah,  kita telah adakan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, seperti; pramuka, senam pagi setiap hari Sabtu dan Tahfiz Quran,"ujarnya. 


Dikatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan nama baik dan prestasi SMP Negeri I Bayang.  Sebab itu, mohon dukungan dan kerja sama yang baik dari semua warga sekolah terutama komite dan guru. Karena mengharapkan SMP Negeri I Bayang ini menjadi sekolah Adiwiyata.  


Pergelaran seni dan perpisahan SMP Negeri I Bayang ini merupakan agenda rutin selama dua tahun terakhir dan pernah ditiadakan karena pandemi Covid-19.  "Alhamdulillah,  pada tahun 2022 ini kembali dilaksanakan,"tutur Rosita. 


Ketua panitia Pagelaran Seni dan Perpisahan SMP 1 Bayang tersebut lebih lanjut menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh seluruh pengurus komite dan OSIS; 75 siswa kelas 1X yang tamat pada 2022 serta guru-guru yang memasuki masa Purna Bhakti.  (wandi)