Subuh Mubarak UNP : Istikamah Menjaga Ibadah Pasca Ramdhan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Subuh Mubarak UNP : Istikamah Menjaga Ibadah Pasca Ramdhan

Jumat, 20 Mei 2022



.

Padang - Pimpinan Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan apresiasi kepada Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP),sebagai pelaksana Subuh Mubarak pagi ini dan semoga kegiatan Subuh Mubarak di Universitas Negeri Padang tetap atau terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkualitas.


Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan pada Jumat (20/5) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifuddin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd, sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang diselenggarakan secara virtual.



Dalam ceramahnya dengan topik "Istikamah Menjaga Ibadah Pascaramadan" Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan,  pada bulan Ramadan umat muslim sebagai orang-orang yang beriman diwajibkan berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelumnya agar bertakwa.

Menurutnya, sifat takwa itu melekat di dalam diri di mana saja dan kapan saja dan seperti itulah sesungguhnya orang-orang yang muttaqin itu.

"Ada tiga kelompok manusia yang mengamalkan quran yakni orang-orang yang tidak patuh kepada yang dinyatakan di dalam Alquran, kelompok berikutnya adalah kelompok yang hanya sekadar membayar utang dalam mematuhi seperti dinyatakan di dalam Alquran, dan kelompok yang ketiga adalah kelompok yang selalu melakukan yang terbaik seperti yang dinyatakan di dalam Alquran," imbuhnya.

Selama bulan Ramadan juga terdapat tiga kelompok orang yang beribadah yakni kelompok orang yang tidak melakukan ibadah di dalam bulan Ramadan, kelompok kedua adalah orang yang beribadah hanya sekadarnya saja, dan kelompok orang yang ketiga adalah kelompok orang yang bersungguh-sungguh dan selalu melakukan yang terbaik dalam beribadah pada bulan Ramadan.

Ia befpendapat, pascaramadan, sebaiknya kita menjadi orang yang selalu istikamah, orang yang bersungguh-sungguh dan selalu melakukan yang terbaik dalam beribadah.

"Didikan pada bulan Ramadan adalah selalu berpegang teguh dengan ajaran Allah, istikamah dalam ajaran Allah, istikamah di jalan tobat, tidak melampaui batasan Allah," tambah Dosen UNP itu.


Perintah untuk beristikamah dalam beribadah setelah Ramadan kepada umat Islam adalah perintah yang sangat tegas.( * )

•