Tekan Angka Kecelakaan Pada Usia Produktif, Jasa Raharja Lakukan Sosialisasi di Sekolah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tekan Angka Kecelakaan Pada Usia Produktif, Jasa Raharja Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Rabu, 25 Mei 2022
.



Bonjol – Bertempat di SMA Negeri 1 Bonjol, Pasaman, Jasa Raharja Sumatera Barat bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kepolisian dan Instansi terkait lakukan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Senin, 23 Mei 2022. 


Buntaran Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi menjelaskan “Dikarenakan masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Barat dan mayoritas korban adalah pelajar dan mahasiswa dengan usia produktif, maka dirasa perlu diadakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan ke sekolah-sekolah di Sumatera Barat”. 


“Seperti yang sering kita lihat juga, masih banyaknya siswa-siswi sekolah dibawah umur yang belum memenuhi syarat berkendara, menggunakan kendaraan pribadi secara ugal-ugalan atau tidak sesuai standar keselamatan. Maka dari itu ini merupakan salah satu fokus kami untuk memberikan pemahaman kepada mereka sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan”, jelas Buntaran. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa dan guru dengan materi yang disampaikan pada sosialisasi tersebut diantaranya Aturan dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan, rambu lalu lintas dan marka jalan, Sanksi terhadap pelanggaran lalu lintas dan 8 langkah keselamatan dalam berkendara. Selain itu juga Jasa Raharja memberikan pemahaman tentang peran dan fungsi dari Jasa Raharja serta hak dan kewajiban dari pemilik kendaraan bermotor yang perlu di pahami. 


“Kegiatan Sosialisasi ini akan rutin dilakukan setiap bulannya di lokasi yang berbeda, kami akan mengunjungi sekolah-sekolah lainnya agar para pelajar ini dapat lebih paham dalam menggunakan jalan raya dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas”, tambah Buntaran.(Jr)