Tim Penilai Lomba Provinsi Turun, TP-PKK Nagari Pauah Kamba Masuk Nominasi Tingkat Sumbar 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tim Penilai Lomba Provinsi Turun, TP-PKK Nagari Pauah Kamba Masuk Nominasi Tingkat Sumbar 2022

Kamis, 26 Mei 2022
Ketua Tim Penilai Lomba 10 Program Gerakan PKK Sumbar Ny.Harneli Mahyeldi bersama rombongan disambut Bupati Suhatri But didampingi unsur Forkompinda dengan siriah carano dalam penilaian TP PKK Nagari Pauah Kamba di lapangan sepak bola Parik Pauah Kamba, Rabu 25 Mei 2022 (foto.dok.ikp)



Pauah Kamba - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nagari Pauah Kamba, Nan Sabaris, Padang Pariaman yang sukses menggerakan 10 Program PKKnya, maka menjadi salah satu kunjungan Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.


Kedatangan Tim Penilai Lomba Gerakan 10 Program PKK Sumatera Barat yang dipimpin Ketua Ny.Hj.Harneli Mahyeldi bersama rombongan itu, disambut Bupati Suhatri Bur didampingi Ketua TP-PKK Ny.Yusrita Suhatri Bur di lapangan hijau Korong Parit Nagari Pauah Kamba Kecamatan Nan Sabaris, Rabu (25/02/22).


Ketua Tim Penilai Ny. Hj.Harneli Mahyeldi mengucapkan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dan meriah dari Bupati Padang Pariaman bersama jajarannya serta kesemua elemen masyarakat Nagari Pauah Kambar. Ia juga mengapresiasi kinerja Ketua TP. PKK Padang Pariaman, yang langsung turun dalam melakukan pembinaan program PKK di Nagari.


"Semoga kedatangan kami di Nagari Pauah Kamba ini, dapat memberi penyemangat dan inspirasi bagi para kader PKK dalam membantu tugas-tugas pemerintahan. Juga dalam pelaksanaan pembangunan pada masing-masing tingkatan" ujar Ny.Harneli Mahyeldi yang akrab disapa Ummy itu.


Sedangkan Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Barat di Nagari terbaik Program PKKnya di Kabupaten Padang Pariaman. 


Ia menyatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat datang kepada Ny.Hj.Harneli Mahyeldi Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat dan rombongan di Nagari Terbaik Pelaksanaan 10 Program PKK di Padang Pariaman.


"Semoga dengan kehadiran Ibu Ketua Tim Penilai, menjadi berkah bagi masyarakat kami dan akan membawa Nagari Pauah Kamba sebagai yang terbaik juga di tingkat Provinsi Sumatera Barat" ujar Bupati Suhatri Bur.


Sinergitas Program Pokok PKK, sebut Bupati, dengan program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Nagari tidak bisa dipisahkan. Karena, sebagai mitra Pemerintah harus saling mendukung. Terutama dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, dimulai dari lingkungan keluarga.


Bupati Suhatri Bur mengajak, mari selalu kita satukan tekad dan komitmen, serta terus menerus kembangkan dan lestarikan semangat gotong royong di lingkungan masing-masing. Sehingga dengan semangat kebersamaan tersebut, kita dapat mewujudkan Visi Kabupaten Padang Pariaman Berjaya. Menjadikan Kabupaten yang Unggul berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya.


Kata dia, saat ini pembangunan lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses. Terutama dalam integrasi  ilmu dan teknologi, khususnya teknologi informasi yang menuntut kita lebih bersinergi serta profesional dalam melaksanakan pembangunan di setiap tingkat pelaku pembangunan. Hal demikian, tentu mengoptimalkan peran Kader PKK sebagai pelaku pembangunan dengan status mitra Pemerintah Daerah.


"Pembangunan saat ini, lebih menitik beratkan pada keterlibatan langsung masyarakat dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan mengawasi pembangunan itu sendiri. Apalagi, adanya Dana Desa, juga memberikan peluang yang besar bagi kita semua untuk berpartisipasi. Tidak terkecuali, peran Kader PKK di Nagari dengan 10 Program  Pokok PKK" ungkap Suhatri Bur. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Ny.Yusrita Suhatri Bur juga berharap kiranya Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, memberikan penilaian terbaik untuk Nagari Pauah Kamba, Kalau bisa jadi pemuncak di setiap Pokja dan Sekretariat PKK Nagari.


Sebelum peninjauan lapangan, Tim Penilai berkesempatan mendengarkan paparan Ketua TP-PKK Nagari Pauah Kamba Syafni Refeliani, S.Pd. Terutama implementasi 10 program pokok PKK di Nagari Pauah Kamba dan beberapa program inovasi dari para kader PKK Nagari. 


Dalam Penilaian TP-PKK Nagari Pauah Kamba ini, juga dihadiri Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, SIK, Wakapolres Padang Pariaman Kompol. Alfias Marzuki, Dandim 0308 Pariaman diwakili Danramil 07 Pauh Kambar Letda Syahrul, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Ketua DWP Yanti Herawati Rudy Rilis, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi, Kapolsek Nan Sabaris AKP. Andranova, SH. MM, Pengurus TP. PKK Kabupaten beserta para Kader PKK Kecamatan dan Nagari, Camat dan Wali Nagari se-Padang Pariaman, Alim Ulama, Niniak Mamak dan tokoh masyarakat Nagari Pauah Kamba.(r/009).