Tim Relawan Agam Penemu Atlet Paralayang yang Hilang Diganjar Penghargaan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tim Relawan Agam Penemu Atlet Paralayang yang Hilang Diganjar Penghargaan

Selasa, 10 Mei 2022
.


Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam dan Polres Agam beri penghargaan pada tim relawan, yang terlibat dalam pencarian atlet paralayang hilang akibat gagal landing dampak cuaca buruk di Kecamatan Matur beberapa hari kemarin.

Penghargaan diserahkan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, dalam sebuah upacara di lapangan Mako Polres Agam, Selasa (10/5).

“Penghargaan ini bentuk ucapan terimakasih kita pada relawan, yang telah terlibat dalam pencarian orang hilang beberapa hari kemarin,” ujar Wabup Irwan Fikri.

Ia menyebutkan, relawan ini adalah pertama kali menemukan korban, namun hakekatnya penghargaan diberikan untuk seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian.

“Kita apresiasi semuanya, karena punya empati dalam menyelamatkan nyawa manusia. Bahkan korban dapat ditemukan dalam waktu kurang 24 jam,” sebutnya.

Meski begitu, diharapkannya penghargaan jangan dilihat dari nilainya, karena ini bentuk apresiasi pemerintah dan Polres Agam dalam menghargai empati yang diberikan pada orang lain.

Diakuinya, Agam etalase bencana dan diharapkannya seluruh elemen di daerah ini miliki persepsi yang sama ketika terjadi bencana.

“Bagaimana kita bisa bergerak cepat ketika terjadi bencana, agar dapat kurangi risiko yang ditimbulkan,” kata Irwan Fikri.

Penghargaan diberikan pada sembilan orang dari unsur TNI, Polri, Pemuda Pancasila dan Pramuka.

Penyerahan penghargaan disaksikan Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian beserta jajaran, Sekdakab Agam, Edi Busti dan pimpinan OPD terkait. (Yanto)