TP PKK Pasbar Tanam 50 Pohon Pinus di Wisata Suak Alam Indah Sasak Ranah Pasisie  -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

TP PKK Pasbar Tanam 50 Pohon Pinus di Wisata Suak Alam Indah Sasak Ranah Pasisie 

Rabu, 25 Mei 2022

 


Pasbar, fajarsumbar.com Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi bersama Wakil Ketua Ny. Fitri Risnawanto menanam 50 pohon Pinus di tepi Pantai Suak Alam Indah Maligi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian acara Pertemuan Bulan PKK tingkat kabupaten di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu (25/5).


"Objek wisata Pantai Suak Alam Indah ini merupakan salah satu objek wisata yang diminati oleh masyarakat khususnya di Pasaman Barat. Apalagi saat ini Pemerintah Daerah sedang melakukan proses pembangunan sarana dan prasarana penunjang di wisata tersebut untuk memudahkan masyarakat mengakses lokasi, seperti jalan dan jembatan,"ungkap Ny. Titi Hamsuardi dalam pertemuan. 


Dalam kesempatan itu, Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKK Kecamatan dan PKK kabupaten yang hadir dalam acara bulanan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini TP KKK, baik Kabupaten maupun Kecamatan dapat saling bertukar pikiran, diskusi dan mengevaluasi kinerja dari setiap masing masing Tim Penggerak PKK.


"Pertemuan bulanan yang dilakukan saat ini sangat unik dan menarik, karena diadakan di objek wisata yang dapat menyegarkan pikiran dengan suasana alam yang indah. Selain itu kita juga dapat mengekspor wisata yang berada di Pasaman Barat ini"tutur Ny. Titi Hamsuardi.


Ia menghimbau kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK di Pasbar agar berbenah dalam setiap kegiatan yang ada di kecamatan, baik pembinaan maupun pada kegiatan lain, sehingga kegiatan ini dapat dinilai secara berjenjang dan saling berkaitan mulai dari Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi. 


Wakil TP PKK Ny Fitri Risnawanto menghimbau agar Tim Penggerak PKK Pasaman Barat lebih giat dan aktif dalam menjalankan tugas tugas dari PKK, karena dengan adanya gerakan dari PKK maka akan membantu Pemerintah Daerah.


Ia juga berterimakasih terhadap Tim Penggerak PKK Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut pada lokasi wisata yang menjadi salah satu andalan dari Kecamatan Ranah Pasisie tersebut. 


"Kegiatan bulanan TP PKK ini sengaja dilaksanakan di Lokasi wisata, karena selain untuk menikmati suasana baru di alam terbuka juga untuk memperkenalkan salah satu objek wisata Pasbar yang berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,"katanya.


Ia berharap dengan adanya pertemuan bulanan ini Tim Penggerak PKK selalu bersemangat dan bekerjasama dalam membantu pemerintah menjalankan tugas untuk masyarakat.