Usai Disholatkan, Jenazah Viryan Azis Langsung Dibawa ke Pontianak -->

Iklan Atas

Usai Disholatkan, Jenazah Viryan Azis Langsung Dibawa ke Pontianak

Sabtu, 21 Mei 2022

 

Eks Anggota KPU, Viryan Aziz semasa hidup 

JAKARTA - Jenazah mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis rencananya bakal langsung diterbangkan ke Pontianak, Kalimantan Barat setelah proses pengurusan jenazah rampung.


Sebelumnya dikatakan bahwa almarhum Viryan akan terlebih dahulu disemayamkan di Kantor KPU.


Kabar langsung jenazah langsung ke Pontianak disampaikan oleh eks Anggota KPU Hadar Nafis Gumay ketika di konfirmasi, Sabtu (21/5/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kabarnya iya langsung ke bandara," ucap Hadar.


Terpisah, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Albertus Budi Sulistya mengkonfirmasi bahwa saat ini jenazah Viryan tengah dimandikan dan disalatkan di RSPAD.


"Betul, saat ini sedang dimandikan dan disalatkan. (Baru dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta)," ujar Budi.


Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah menuturkan, almarhum rencananya akan disemayamkan terlebih dulu di kantor KPU sebelum dimakamkan di Pontianak, Kalimantan Barat.


"Rencana akan disemayamkan sejenak di Kantor KPU, setelah pemulasaraan jenazah (dimandikan dan dikafani) sebelum pemberangkatan jenazah. Akan dimakamkan di Pontianak," tutur Ferry.


Ferry menjelaskan, jenazah akan lepas landas sekira pada siang nanti sekira pukul 13.00 WIB menggunakan pesawat Kargo Batik Air.


"Info mutakhir sudah dapat kargo jenazah Batik jam 13.00 WIB. Persemayaman setelah pemulasaraan jenazah selesai dan sebelum pemberangkatan jenazah menuju pemakaman," jelasnya. (*)