Usai Lebaran, Kegiatan Rutin Bupati Solsel Gowes Terus Dilanjutkan -->

Iklan Atas

Usai Lebaran, Kegiatan Rutin Bupati Solsel Gowes Terus Dilanjutkan

Sabtu, 14 Mei 2022

 

Ny Nur Syafrina Khairunas berkenan menyerahkan bantuan bibit buah buahan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan pertanian.


Solsel, fajarsumbar.com - Sempat terhenti selama bulan suci ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali gelar kegiatan Gowes bersama Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran, Sabtu (14/05/2022). 


Gowes juga diikuti dari berbagai unsur dan komunitas sepeda ini dengan rute dari Kantor Bupati Solok Selatan menuju kecamatan KPGD. 


Disela gowes tersebut, Bupati dan rombongan juga singgah di objek wisata Tubing Ducati, istirahat sejenak dan menikmati kelapa muda.


Bertepatan dengan Gowes pada hari ini, Bupati Khairunas juga lakukan monitoring persiapan lomba Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 18 Mei 2022 nanti.


"Kami minta kepada semua stakeholder dan kita semua untuk sama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, agar harapan kita menjadi juara dapat diwujudkan", sebut Bupati. 


Dihadapan Camat dan jajaran Kecamatan KPGD, Bupati juga menyampaikan informasi terkait pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah pembangunan jembatan sungai pangkua.


Untuk itu kepada seluruh masyarakat kecamatan KPGD mari kita sama-sama menjaga dan mengawasi proses ini, agar jembatan ini selesai tepat waktu dan dapat secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada dua nagari sebagai Desa Sadar Hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM, yaitu Nagari Pakan Rabaa dan Nagari Pulakek Koto Baru. 


Pnyerahan beberapa bantuan dari DKPP yang menyerahkan bantuan bibit ikan dan tanaman, Kemudian dari pertanian menyerahkan bibit jambu, lengkeng, durian, dan manggis. Selain itu, bantuan BAZNAS Solok Selatan secara simbolis, diantaranya bantuan Dana Zakat Konsumtif, Dana Zakat Beasiswa,  dan juga untuk fakir miskin di Kecamatan KPGD. 


Terakhir Bupati dan wakilnya juga melepas Keberangkatan jama'ah Umroh PT. Holiday Bumi Alam Surambi. Ini merupakan keberangkatan yang ke -16 untuk jamaah umroh yg dipimpin oleh buya Zul Apendi. 


Ikut hadir Sekretaris Daerah, Jajaran Forkopimda, Asisten dan Staf ahli, OPD, ketua GOW, Ketua DWP, Ny Nur Syafrina Khairunas, Camat, Wali Nagari, Jorong, dan masyarakat Pakan Rabaa.(Abg)