Wabup Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Atasi Kenakalan Remaja -->

Iklan Atas

Wabup Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Atasi Kenakalan Remaja

Senin, 30 Mei 2022

Wabup Richi Aprian saat menghadiri Khatam Al-Quran se Kenagarian Sungayang

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup)Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak terkait untuk berperan aktif mengatasi masalah kenakalan remaja. Hal itu dikatakan Wabup saat menghadiri Khatam Al-Quran se Kenagarian Sungayang, di Masjid Baiturrahman Sungayang, Minggu (29/5/22).


Wabup sampaikan, sama-sama diketahui saat ini dunia semakin mudah, arus komunikasi semakin lancar, dan teknologi sudah semakin luar biasa. Tapi yang perlu diperhatikan, dengan kemudahan tersebut tingkat kenakalan remaja cukup tinggi, sehingga dibutuhkan kerjasama yang luar biasa untuk menangkalnya.


"Kenakalan remaja tidak bisa hanya diselesaikan dengan jalur hukum saja, untuk itu ia meminta kepada seluruh pengurus Masjid dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga masa depan anak anak di Tanah Datar," harap Richi Aprian. 


Wabup juga mengimbau, kepada seluruh pengurus Masjid untuk selalu membuka pintu Masjid selama 24 jam. Tidak hanya pintunya saja yang dibuka namun juga diisi dengan kegiatan keagamaan. 


"Jangan sampai disaat pintu Masjid kita tutup, pintu tempat hiburan malam terbuka. Kita aktifkan lagi remaja Masjid dan berbagai kegiatannya dan pemerintah daerah juga hadir dalam mensukseskan kegiatan ini," inbau Wabup. 


Richi Aprian juga berpesan, kepada para orang tua yang anaknya mengikuti Khatam Al-Quran, bahwa pendidikan tidak bisa diselesaikan hanya di TPA saja, di sekolah, atau tempat mengaji, melainkan itu hanya tempat pendidikan tambahan. 


"Pendidikan pertama adalah dirumah, diharapkan orang tua menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya, dan kami yakin, bapak ibuk sudah membimbing anaknya menuju kejalan yang benar," pungkas Wabup. 


Sementara itu, Wali Nagari Sungayang Nofri Edison mengucapkan terima kasih pada Wabup, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada Khatam Al-Quran, se Kenagarian Sungayang tahun 2022 ini. 


Nofri Edison berpesan, kepada 128 peserta Khatam Al-Quran, bahwa khatam ini bukanlah akhir kita membaca Al-Quran, namun awal untuk menambah hafalan dan tingkatkan bacaan Al-Quran ananda. 


"Khatam Al-Quran ini bukanlah akhir dari anak kita belajar Al-Quran, tapi awal untuk menambah hafalan bagi anak kita, terus dorong mereka dan berikan motivasi," pesan Walnag Sungayang. (F12)