Walikota Payakumbuh Hadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMPN 2 Payakumbuh -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Walikota Payakumbuh Hadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMPN 2 Payakumbuh

Minggu, 08 Mei 2022
Reuni akbar alumni lintas angkatan SMPN Kaniang Bukik berlangsung sukses


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Setelah hampir 6 bulan melakukan sosialisasi terkait rencana pertemuan alumni lintas angkatan SMPN Kaniang Bukik (sekarang SMPN 2 Payakumbuh). Sosialisasi ini tampak disebar para alumni di sejumlah grup whatsapp, fb, instagram dan media lainnya.


Terbukti, reuni akbar alumni SMPN 2 Payakumbuh lintas angkatan pun akhirnya digelar, Sabtu(07/05/2022) berlokasi di halaman SMPN yang terletak di jalan Hamka, Kaniang Bukik kelurahan Tigo Koto Dibarua, kecamatan Payakumbuh Utara. 


Silaturahmi alumni ini tampak dihadiri Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, pengurus alumni, unsur pimpinan SMPN 2 Payakumbuh serta dihadiri seribuan orang alumni. Ikut dihadiri para tokoh yang santer di Payakumbuh. Diantaranya, mantan wali Kota Payakumbuh, Josrizal Zein, Marsanova Andesra, Guru Besar Unand, Prof Yosrizal, Wal Asri, Devitra, Joni Hendri, Armen Faindal, Alhudri Dt Rangkayo Mulia, Syafrial, dan alumni lain yang sukses dalam berbagai profesi. 


Acara ini ikut dimeriahkan organ tunggal, tampak sejumlah alumni menampilkan bakat menyanyi. Disamping sesi perkenalan lintas alumni. 


Kesempatan itu juga dilangsungkan pengukuhan pengurus Ikatan alumni (Iluni) SMPN 2 Kota Payakumbuh periode 2022-2026. Pengukuhan dilakukan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan disaksikan unsur pimpinan SMPN 2 Payakumbuh dan para alumni dari tahun 1960 - 2020, yang sempat hadir


Ifra Yunaldi (Akt' 1980) terpilih sebagai Ketua alumni dibantu Wakil Ketua Irwan (Angkatan 1984), Sekretaris Umum Bujang Wiryaatmadja (Angkatan 1987) dan Rinta Ovilia (angkatan 1984).


Dipercayakannya Ifkar sebagai Ketua Iluni SMPN 2 Payakumbuh, dirinya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan tersebut. Dirinya berharap dukungan dan supor dari semua alumni. Agar program, visi dan misi yang telah digagas bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan.


"Sekedar mengingatkan, profil sekolah yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekolah yang berlokasi di Kaniang Bukik ini, terbaca SK pendirian sekolah tertanggal 25 Mai tahun 1960. Berarti angkatan pertama SMP N 3 PYK  adalah tahun 1963 hingga sekarang. Banyak sudah kenangan yang lahir disini sejak dulu. Marilah kita berlomba berbuat dan memberi sesuatu untuk sekolah tempat kita menuntut ilmu dulu. Sebagai bentuk legacy, warisan dan amal jariah setelah kita tiada kelak,"imbau Ifkar Yunaldi Tarmizi setelah menyampaikan sambutannya.


Dalam sambutannya, Wali Kota Riza Falepi sampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas penyelengaraan Reuni Akbar Alumni SMPN 2 Kota Payakumbuh yang dulu bernama SMPN 3 Payakumbuh.


Riza Falepi mengucapkan terima kasih kepada alumni yang telah banyak mengabdi dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Payakumbuh. Sebab juga banyak alumni SMPN 2 Payakumbuh yang berkarir di Pemko Payakumbuh, baik di legislatif atau pun di eksekutif.


Riza Falepi berharap agar keberadaan para alumni juga dapat ikut mendorong peningkatan kualitas lulusan SMPN 2 Payakumbuh sehingga bisa sejajar atau pun bersaing dengan lulusan sekolah-sekolah di Sumbar atau pun di level nasional.


Terpisah, Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati yang sedang menjalankan ibadah umrah, saat dihubungi fajarsumbar.com, sampaikan rasa maaf tidak bisa mendampingi kegiatan temu alumni, karena jadwal umrah sudah ditetapkan. Sebagai pengganti, dirinya sudah mengutus para waka selaku unsur pimpinan SMPN 2 Payakumbuh.


Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah banyak berkonstribusi demi kemajuan sekolah. Banyak sudah para tokoh dan pengusaha lahir dari SMPN Kaniang Bukik. Termasuk sukses dalam profesi masing-masing. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada para alumni yang telah gigih dalam memajukan sekolah. Berbagai kegiatan yang disponsori alumni sudah digelar di sekolah, termasuk pelatihan guru. Serta motivasi trik sukses kepada para siswa. Kami selalu berharap dukungan dari alumni. Kami akan selalu meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para alumni. Sekali lagi terima kasih. 


Marsanova Andesra, alumni SMPN 2 Payakumbuh yang kini menjabat anggota DPRD Lima Puluh Kota menyebut bahwa reuni ini merupakan yang terbesar sejak 2010 lalu. Boleh dibilang paripurna. Hal itu ditandai dengan jumlah peserta yang hadir yang diperkirakan mendekati angka seribuan. Mereka datang dari berbagai provinsi seantro nusantra.


Bahkan Joni Hendri, alumni 1990 yang pulang Umroh dari Makkah Jumat (06/05/2022), langsung pulang kampung ke Payakumbuh via Jakarta, karena rindu dengan rekan-rekan alumni dan ingin bersilaturahmi. Sedangkan alumni Iramady Irdja alumni 1972 yang masih sedang Umroh bersama anak cucunya sejak pertengahan Ramadhan, tetap menyampaikan salam persahabatan kepada para alumni dari Masjidil Haram, Makkah Almukaramah.


"Ikut diiramaikan doorprize. Reuni tahun ini adalah reuni yang terbesar dan sangat positif hasilnya semoga semangat silahturahmi terus ditingkatkan," kata Marsanova Andesra.


Reuni akbar alumni lintas angkatan ini berlangsung dua sesi, siang dan malam hari. Menyemarakkan kegiatan, kegiatan lelang kue. Direncanakan, dana yang didapat dari lelang kue ini akan diserahkan pengurus alumni untuk membantu dan menunjang program yang telah disusun alumni, untuk kemajuan SMPN 2 Payakumbuh.(Ul)