Windy Cantika Rebut 3 Emas Kejuaraan Dunia di Hari Lebaran -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Windy Cantika Rebut 3 Emas Kejuaraan Dunia di Hari Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022


Lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah, meraih prestasi impresif di hari Idulfitri, Senin (2/5).



Jakarta -- Lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah, meraih prestasi impresif di hari Idulfitri, Senin (2/5), dengan merebut tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 yang berlangsung di Heraklion, Yunani.


Dikutip dari situs resmi Federasi Angkat Besi Internasional (IWF), Windy merebut tiga medali emas di kelas 49 kilogram putri. Windy merebut medali emas untuk nomor snatch, clean and jerk, serta total angkatan, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Windy yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 menunjukkan kehebatannya di nomor snatch. Lifter kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu bahkan baru melakukan angkatan setelah seluruh peserta lainnya menyelesaikan angkatan.


Dengan tiga kali melakukan angkatan snatch dengan 77 kg, 81 kg, dan 83 kg, Windy hanya kurang satu kilogram dari angkat snatch yang dibuatnya di Olimpiade Tokyo.


Medali perak snatch direbut lifter India, Yadav Gyaneshwari, yang hanya mampu melakukan angkatan 73 kg. Sedangkan perunggu direbut Vi Rithika juga dari India dengan angkatan 69 kg.


Di nomor clean and jerk keunggulan Windy lebih dominan dengan angkatan terbaik 102 kilogram. Sedangkan Gyaneshwari hanya mampu melakukan angkatan 83 kilogram untuk merebut medali perak. Perunggu direbut Fajreslam Maha dari Maroko dengan 81 kilogram.


Sedangkan untuk podium total angkatan, Windy juga berhak meraih medali emas setelah mengoleksi 185 kilogram, unggul jauh atas Gyaneshwari dengan 156 kg, dan Vi Rithika di posisi ketiga dengan 150 kg.(*)