Wisuda Iqra' dan Khatam Al-Qur'an Terpadu Kecamatan Lubuak Aluang 2022, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur -->

Iklan Atas

Wisuda Iqra' dan Khatam Al-Qur'an Terpadu Kecamatan Lubuak Aluang 2022, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur

Kamis, 26 Mei 2022
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan sambutan ketika Wisuda Iqra' dan Khatam Al-Quran Terpadu Kecamatan Lubuak Aluang di Masjid Sikabu, Kamis 26 Mei 2022 (foto.dok.ikp)


Lubuak Aluang - Bupati Suhatri Bur menghadiri dan sekaligus mengukuhkan Khatam Qur'an dan Wisuda Iqra' ke 17 Tingkat Kecamatan Lubuk Alung, bertempat di Masjid Raya Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuak Aluang, Kamis (26/05/22).


Santriwan dan santriwati yang dikukuhkan sebanyak 700 orang yang berasal dari 60 TPA/TPQ yang tersebar di Kecamatan Lubuk Alung ini, sebagai pertanda mereka telah menamatkan membaca dan belajar Al Qur'an dan Iqra' di TPA/TPQ Masjid dan Surau masing-masing.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah khatam dengan diwisuda pada hari ini.


Ia mengingatkan, walaupun sudah diwisuda dan khatam, bukan pula berhenti mempelajari Al Qur'an. Tetapi mesti terus ditingkatkan metode pembelajarannya, hingga menjadi Hafidzh dan Hafizah yang handal.


"Kepada kalian yang sudah menamatkan membaca Alquran, untuk meningkatkan teknik baca Al Qur'an setiap waktu. Sehingga lancar dan hafal setiap juz demi juz. Selanjutnya, mentadaburi dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari" pinta Bupati Suhatri Bur.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun Ikatan Guru Mengaji (IGM) ke 22 kepada jajaran Guru Mengaji di Kecamatan Lubuk Alung.


"Semoga tetap eksis dalam menciptakan generasi Qur'ani yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal demikian,untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan agama" sebut Bupati Suhatri Bur mengakhiri.


Ikut mendampingi Bupati, Kabag Kesra  Drs.Azwarman, MM,  Camat Dion Franata, S. STP, Anggota Forkompimcam, Kepala KUA Elyusra Amir, S.Ag, Pembina Ikatan Guru Mengaji (IGM) H. Ali Husin, Pengurus IGM Lubuk Alung, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.(r/809)