Wujud Kasih Sayang Kepada Anak-anak, Ini yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ -->

Iklan Atas

Wujud Kasih Sayang Kepada Anak-anak, Ini yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

m@s
Rabu, 25 Mei 2022
.

Tolikara, fajarsumbar.com - Kepedulian hendaknya dapat diekspresikan kapanpun dan dimanapun kita berada, tidak terkecuali pada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui pos Kanggime berbaur bersama masyarakat sekitar berbagi pengetahuan cara menjaga kesehatan tubuh terutama pada badan dan kebersihan kuku pada anak-anak Distrik Kanggime.

Kegiatan ini di laksanakan di seputaran Pos Kanggime, Distrik Kanggime, Kab Tolikara (Senin/23 Mei 2022).


Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cinta kasih terhadap anak-anak generasi penerus bangsa di Distrik kanggime, bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan wujud keakraban anggota pos.

Adapun hal-hal yang diajarkan kepada anak anak yaitu mulai dari memotong kuku, mencuci tangan, sampai dengan mandipun turut disampaikan dan dipraktekkan kepada anak anak yang berada di sekitar pos.


Orang tua salah satu anak di Distrik Kanggime yaitu  Yomi mengucapkan banyak terimakasih karena telah memberikan perhatian khusus pada anak anak Distrik Kanggime, sehingga  anak-anak tampak lebih baik dari Sebelumnya dan mengerti tentang arti pentingnya kebersihan dan kesehatan tubuh.

" Saya berharap kedepannya anak-anak menjadi terbiasa menjaga kebersihan dan dapat menularkan kepada teman-temannya yang lain," ungkapnya.


Setelah memberikan edukasi bagaimana cara menjaga kebersihan dan kesehatan diri dilanjutkan dengan mengajak anak-anak untuk makan bersama. (Satgas Yonif R 142/KJ)