2 Maling Bobol Kedai Minuman Ringan di Palembang, Aksinya Terekam CCTV -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

2 Maling Bobol Kedai Minuman Ringan di Palembang, Aksinya Terekam CCTV

Senin, 13 Juni 2022

Dua maling yang membobol kedai minuman ringan di Palembang, Sumsel.


PALEMBANG - Dua pelaku pencurian alias maling beraksi di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini, pelaku membobol kedai minuman ringan, aksi mereka pun terekam CCTV. 


Aksi pencurian itu terjadi pada 5 Juni 2022 sekitar pukul 03.27 WIB di kedai minuman ringan You Tea Jalan Noerdin Pandji Sako, Palembang.


Dari hasil rekaman CCTV, tampak kedua pelaku masuk ke kedai itu. Mereka menangakan topi. Untuk menutupi wajah, mereka menaikkan kaos hingga hanya terlihat matanya saja, sebagaimana dikutip iNews.id.


Salah satu pelaku terlihat melepaskan kipas angin. Mereka juga menggeledah seluruh bagian kedai itu. Mereka mencari barang yang akan dicurinya. Tak lama, kedua pelaku membawa sebuah kotak plastik. 


Mengetahui aksinya terekam CCTV, salah satu pelaku langsung mencopot merusak kamera CCTV dan kabur. Sementara itu, pegawai kedai bernama Riski Wulandari mengatakan, aksi pencurian ini diketahui pada pagi hari. Dirinya kaget melihat bagian pintu sudah terbuka.


"Lihat pintu sudah rusak dan terbuka, saya langsung mengecek dan ternyata di dalam sudah berantakan," kata Riski, Senin (13/6/2022).


Anehnya, pelaku hanya mengambil kotak yang berisi bahan-bahan untuk membuat minuman ringan.


"Sedangkan barang lain yang lebih berharga seperti kompor gas tidak diambil, pelaku juga meninggalkan kipas angin yang sudah dilepasnya beserta kamera CCTV," katanya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku hanya mengambil seperti susu dan bubuk full cream serta bahan bahan lainnya.


Rekaman CCTV dijadikan barang bukti termasuk yang dirusak pelaku. "Kasus sudah dilaporkan ke polisi dan sedang ditangani Polsek Sako," katanya.(*)