42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI-2023 -->

Iklan Atas

42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI-2023

Rabu, 15 Juni 2022
Rapat persiapan Porprov Sumbar XVI tahun 2023.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Disepakati, 42 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XVI-2023 yang akan digelar di Padang Panjang dan Padang.


Penetapan 42 cabor tersebut diseqkati dalam rapat pembahasan pembagian cabor di Balairung Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang, Rabu (15/6).


Waketum I Koni Sumbar, Fhazril Ale mengatakan, rapat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Pemko Padang Panjang dan Pemko Padang di Padang beberapa waktu lalu.


“Jumlah 42 cabor ini masih bersifat sementara. Nantinya akan dibahas lebih lanjut di provinsi bersama dua kota yang akan menjadi tuan rumah pada ajang kali ini,” katanya.


Namun demikian, Ale berpesan kepada kedua kota yang telah mendapat mandat sebagai tuan rumah Porprov untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Sehingga pelaksanaan iven dua tahunan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan


Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Alanda Syarif, SSTP mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan segala hal. Baik dari pembinaan atlet sampai pada persiapan jika ditunjuk sebagai tempat pembukaan ajang multi iven ini.


“Persiapan kami lakukan jauh-jauh hari. Karena untuk mempersiapkan prestasi butuh waktu yang panjang. Jadi kami mempersiapkan ini dengan matang. Kami juga akan memantau persiapan atlet dan melakukan monitoring kesiapan atlet demi memaksimalkan prestasi,” ucapnya.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Olahraga Kota Padang, Yuherdi, Ketua Koni Padang Panjang, Perimer, A.Md beserta jajaran dan Ketua Koni Padang, Yusra beserta jajaran. (syam)