Awas Penipuan! Daop II Ingatkan Warga Terkait Promo KAI -->

Iklan Atas

Awas Penipuan! Daop II Ingatkan Warga Terkait Promo KAI

Minggu, 05 Juni 2022

Ilustrasi 


BANDUNG - PT KAI Daop II Bandung mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan kepada kejahatan siber. Apalagi ada yang mengatasnamakan PT KAI Daop II Bandung terkait promo tiket kereta api.


Sejak Sabtu 4 Juni 2022, terdapat penipuan online dengan modus scam/Phishing yang mengatasnamakan KAI dan berisi konten program promo KAI telah beredar di media sosial dan grup chat.


PT KAI Daop 2 Bandung mengimbau jika masyarakat menerima link seperti di atas, agar tidak me-klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut,sebagaimana dikutip okezone.com.


"Kami berharap masyarakat juga tidak menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut. Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware atau bisa virus atau scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus," ucap Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardojo, Minggu (5/6/2022).


Kuswardojo menambahkan, agar masyarakat berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI.


Pastikan, semua informasi resmi terkait promo, dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121.(*)