Bakal Digelar Juli Mendatang, Popesta Cup Rebutkan Hadiah Rp 35 Juta Lebih -->

Iklan Atas

Bakal Digelar Juli Mendatang, Popesta Cup Rebutkan Hadiah Rp 35 Juta Lebih

Jumat, 17 Juni 2022

 

Panitia Popesta Cup menyerahkan prosposal kepada salah satu sponsor Popesta Cup, pimpinan UD. Niat Sari Bangunan, Netra Ekawati.

Pasbar, fajarsumbar.com _

Salah satu kompetisi sepakbola bergengsi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Popesta Cup 2020/22 bakal digelar akhir Juli mendatang. Popesta Cup digadangkan memperebutkan hadiah sebesar Rp 35.500.000 (Tiga Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang akan bergulir hingga Oktober mendatang.


Ketua panitia Popesta Cup, Robi menyampaikan bahwa event kebanggaan masyarakat Jorong Simpang Tiga Alin Nagari Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat ini merupakan salah satu event kompetisi sepakbola yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi dengan semangat pemuda-pemudi yang ada, kompetisi direncanakan kembali digelar.


"Pada tahun 2020, Popesta Cup telah digelar namun terhenti akibat pandemi. Waktu itu masih tersisa 9 pertandingan hingga final. oleh sebab itu, pada tahun 2022 ini kami adakan pertandingan lanjutan yang sempat tertunda pada tahun 2020 lalu dan diadakan bersamaan dengan event baru yang kami buka pada tahun 2022 ini," ungkap Robi kepada awak media, Jum'at (17/6) di Simpang Empat.


Robi juga menyampaikan permohonan maaf atas nama panitia penyelanggara kepada seluruh peserta Popesta Cup 2020 atas penundaan event dalam rentang waktu yang cukup lama. 


"mengingat kondisi yang pada waktu sebelumnya yang belum mengizinkan panitia untuk melanjutkan event sebab alasan pandemi, perizinan dan finansial penyelenggara yang memburuk akibat pandemi," ucapnya.


Robi menerangkan, bahwa bangkit dari pandemi dan menggelar kembali event dari awal bukanlah langkah yang mudah, beberapa alasan seperti ketersediaan sarana dan prasarana pertandingan yang telah rusak menjadi kendala terberat. 


"Rasanya bukan hal yang mudah untuk memulai kembali, namun satu hal yang selalu menjadi modal awal bagi pemuda di sini, yakni semangat. Pemuda punya semangat untuk menyelenggarakan event positif ini," sebutnya.


Diakhir, segenap panitia berharap dukungan semua pihak baik itu pemerintah daerah, DPRD, tokoh masyarakat Pasbar dan seluruh sponsor pendukung agar event kebanggaan masyarakat ini dapat berjalan sukses. 


"Untuk informasi, pendaftaran bagi klub peserta akan dibuka pada tanggal 3 sampai dengan 23 Juli di posko panitia. Mudah-mudahan kami dapat memberikan pelayanan yang baik bagi peserta dengan keterbatasan yang ada," pungkasnya.