Bupati Raden Adipati Dilantik Jadi Kamabicab Pramuka Way Kanan -->

Iklan Atas

Bupati Raden Adipati Dilantik Jadi Kamabicab Pramuka Way Kanan

Senin, 13 Juni 2022
.


Way Kanan - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Hj. Chusnunia Chalim melantik Raden Adipati Surya jadi Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) dan Ali Rahman jadi Ka Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, masa bakti 2021 – 2026, Senin (13//6/2022)


Hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Andalan Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Anggota Mabicab, Kwarcab, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan, Pelatih, Kamabigus, dan Pembina.


Sesuai prosesi pelantikan Ka Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Chusnunia Chalim kepada wartawan menjelaskan terkait beberapa agenda kegiatan Pramuka Provinsi Lampung Baik skala Lokal Maupun Nasional.


Dia juga mengapresiasi langkah Pramuka Way Kanan yang telah menjalin MoU dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terkait penanganan limbah plastik. ”Hal ini sesuai dengan Program Kerja Kwarda Pramuka Lampung yakni, bagaimana kedepan sampah plastik untuk menjaga lingkungan hidup.” jelas Chusnunia.


Selain itu Kwarda juga mendukung program Mabicab dan Kwarda Pramuka Way Kanan terkai pencegahan terhadap bahaya stunting, dan narkoba. Diharapkan ke depan, Pramuka dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk melaksanakan dan mensukseskan program pemerintah.” Tegas Mbak Nunik.


Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik, untuk mencapai dan mewujudkan visi Gerakan Pramuka.


Dengan tema Gerakan Pramuka Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, tentunya memiliki makna yang mendalam, dengan harapan bagi para Pembina dan orang tua mampu mendidik putra – putri menjadi insan yang berkarakter, bermartabat.


“Dengan Dasa Dharma Pramuka akan melahirkan tunas-tunas baru yang kelak menjadi pemimpin di segala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Adipati.


Dalam kesempatan tersebut, Adipati juga menyampaikan potensi jumlah peserta didik Kawarcab Way Kanan berjumlah 81796 peserta, sementara itu potensi jumlah anggota dewasa, yakni Pembina, Andalan, Mabicab dan Staf berjumlah 1207 anggota, dan jumlah potensi gugus depan berjumlah 640 oang,


Selaku ketua Mabicab Adipati juga mengajak dan mendukung penuh setiap misi yang akan dilaksanakan gerakan pramuka yang diselaraskan dengan program pemerintah, memperkuat solidaritas dan sinergi di dalam gerakan pramuka, karena pramuka memiliki fungsi strategis untuk mencetak generasi unggul. (*/Heri)