Bupati Suhatri Bur, Perkembangan Industri Digital Printing Mengurangi Pengangguran di Daerah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Suhatri Bur, Perkembangan Industri Digital Printing Mengurangi Pengangguran di Daerah

Minggu, 12 Juni 2022
Bupati Suhatri Bur berfoto bersama dengan Anggota DPR RI Jon Kenedy Azis, Ketua DPD Partai Golkar Pariaman/Wakil Walikota Mardison Mahyuddin usai peresmian Industri Digital Printing Minang Jaya di Lubuak Aluang, Minggu 12 Juni 2022 (foto.dok.ikp)


Lubuak Aluang - Industri Digital Printing mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan dapat meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) suatu daerah. Tentu, berdirinya usaha digital printing ini, maka terbuka lapangan kerja baru dan akan mengurangi pengangguran. Artinya, industri kecil pun dapat menambah pdrb kita. Konsumennya silahkan saja dari luar, tetapi perputarannya dalam daerah.


Hal demikian dikatakan Bupati Suhatri Bur ketika meresmikan Opening Minang Jaya Digital Printing, bertempat di Simpang Lintas, Nagari Balah Hilir Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuk Alung, Minggu (12/06/22).


Ia atas nama pemerintah daerah, sangat mensupport dan mendukung penuh perkembangan usaha industri di Padang Pariaman. Juga, merasa bangga pada masyarakatnya terutama para pelaku usaha. Karena, adanya industri secara tidak langsung, akan meningkatkan pendapatan daerah.


Bupati Suhatri Bur berharap, pengusaha industri digital printing lebih meningkatkan pelayanannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Padang Pariaman.


"Semakin banyak digital printing, artinya akan semakin ketat persaingan kompetitor di dunia industri digital printing. Ada kompetisi, berarti pelayanan semakin bermutu. Apalagi dalam menghadapi pemilu dan pemilihan kepala daerah 2024,” katanya.


Untuk itu, agar Minang Jaya Digital Printing memiliki kontribusi pada daerah, Suhatri Bur menyarankan pengurusan izinnya supaya disegerakan. Juga,dalam penempatan tiang dan pemasangan baliho nantinya, jangan sampai mengganggu keindahan lingkungan setempat.


“Jika diurus izinya tentu akan berkontribusi pada pendapatan daerah. Apalagi, pemasangan tiang dan balihonya kiranya penempatan menyatu dengan masyarakat,” saran Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman.


Ia menyatakan, kehadiran Minang Jaya Digital Printing akan eksis dan sukses dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga dapat memotivasi yang lainnya untuk membuka usaha baru. Dalam hal ini, tentu membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


“Selamat kepada MJ Digital Printing, semoga sukses dan dapat meningkatkan pelayanan ditengah kompetitor usaha digital yang makin ketat ini,” tuturnya mengakhiri.


Sebelumnya, Pimpinan Minang Jaya Digital Printing Irmansyah menyebutkan hadirnya Minang Jaya Digital Printing ini akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah. Oleh karena itu, usahanya akan dapat memberikan kontribusi untuk Padang  Pariaman.


“Semoga dapat membantu masyarakat dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik,” ujarnya.


Irmansyah yang juga Ketua AMPG Padang Pariaman ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan hadir Bupati Suhatri Bur untuk meresmikan usaha indsutri yang didirikannya bernama Minang Jaya Digital Printing.


Sedangkan, Anggota DPR RI Jon Kenedy Azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Suhatri Bur, telah berkenan hadir. Juga mendoakan agar Minang Jaya Digital Printing bisa sukses dan memiliki banyak pelanggan.


“Semoga usahanya lancar dan sukses, ingat kalau sudah lancar jangan lupa bayar pajak” tutupnya.


Tanda diresmikan opening dengan pengguntingan pita oleh Bupati Suhatri Bur. Ikut mendampingi Anggota DPR RI Jon Kenedy Azis, Ketua DPD Golkar Padang Pariaman Asmadi, Ketua DPD Golkar Kota Pariaman yang juga Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Ketua Pekat IB Kota Pariaman Taufik Ismail, dan para undangan lainnya. ( ikp/saco)