Bupati Turun Langsung Tinjau Bencana Puting Beliung di Padang Ganting -->

Iklan Atas

Bupati Turun Langsung Tinjau Bencana Puting Beliung di Padang Ganting

Selasa, 14 Juni 2022

Bupati Eka Putra saat meninjau dampak dari bencana angin Puting Beliung di Nagari Atar Padang Ganting, Senin (13/6) malam

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bencana Angin Puting Beliung disertai hujan lebat yang melanda Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting sore kemaren, mengakibatkan pohon tumbang dan sebahagian rumah warga ada yang tertimpa pohon tumbang, serta rumpun bambu yang menutupi badan jalan, sehingga akses jalan tertutup. 


Mendapat laporan dari Camat Padang Ganting Ronal Satria, bahwa telah terjadi bencana angin Puting Beliung diwilayahnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung meluncur ke lokasi dan beri arahan penanganan dampak bencana Puting Beliung tersebut secara langsung, Senin (13/06) malam. 


Bupati katakan, akibat angin Puting Beliung diserta hujan lebat di Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting tepatnya Jorong Lareh Nan Panjang mengakibat pohon tumbang menimpa rumah warga dan rumpun bambu yang menutupi badan jalan, sehinga akses jalan Provinsi Batusangkar-Sijunjung via Atar terputus. 


"Saat ini dalam kondisi masih diguyur hujan kami turun langsung meninjau lokasi, bersama petugas BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, PUPR dan dibantu Satgas Nagari, berjibaku membersihkan material yang menutupi badan jalan, agar bisa segera dilalui kendaraan," ujarnya. 


Bupati juga minta OPD terkait dan pemerintahan Nagari, untuk segera mendata rumah warga yang terdampak dan tanaman seperti padi yang rusak, tanaman perkebunan yang terdampak dan sejenisnya sehingga bisa segera diatasi. 


"Dengan kondisi cuaca yang saat ini terkadang panas, dan juga hujan disertai angin kencang, Saya imbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, karena sewaktu-waktu bencana bisa saja terjadi," pungkas Eka Putra. (F12)