Bupati Way Kanan Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Way Kanan Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kamis, 02 Juni 2022
.


Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T., mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, di Ruang Rapat Utama, Rabu (01/06/2022)


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Saipul S.Sos., M.IP, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Kepala dan Unsur dari Inspektorat, Sekretariat DPRD, Badan Satpol-PP, Instansi Vertikal serta Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Camat Se Kabupaten Way Kanan di Ruang Kerja Masing Masing


Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Pimpin Langsung Oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo Selaku Inspektur Upacara.


Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 dilaksanakan di kota ende nusa tenggara timur yang merupakan kota bersejarah dimana bung karno sang proklamator kemerdekaan merumuskan Pancasila mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara yang kemudian disahkan menjadi dasar negara.


Presiden Jokowi juga mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan negara karena Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian ujian.


"Hal tersebut sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan bangsa Indonesia bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan Pancasila" Ucap Presiden Jokowi pada


Presiden Republik Indonesia mengingatkan bahwa warga harus betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila dan mewujudkan dalam system kemasyarakatan kebangsaaan dan kenegaraaan serta mengimplementasikan dalam tatakelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesame anak bangsa dan saat ini dalam menghadapi situasi dunia yang bergejolak.


Pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir dan diikuti oleh krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan dan kelaparan serta perang di ukraina. Sebagai pemegang mandat presidensi G20 kita mengajak seluruh negara maju didunia bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik, membangun system kesehatan globat yang mampu menghadapi krisis dimasa depan dengan tata kelola dunia yang lebih sehat, lebih damai, lebih berperikemanusiaan dan berprikeadilan 


Presiden Jokowi juga mengajak para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat para pendidik, para pemimpin partai politik, tokoh ormas serta tokoh dan pemimpin lainnya untuk menjadi teladan dan menjadi contoh dalam mengaktulisasi nilai-nilai Pancasila dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.Sumber waykanankab.go.id. (*/darwin)