JCH Kloter I Kota Padang Berangkat ke Tanah Suci 4 Juni -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

JCH Kloter I Kota Padang Berangkat ke Tanah Suci 4 Juni

Jumat, 03 Juni 2022
 Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Jalani swab antigen.


Padang, fajarsumbar.com - Guna menunaikan ibadah haji 2022, sebanyak 389  Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) I Kota Padang bersama 4 orang petugas Kloter, memasuki Asrama Haji Embarkasi Padang, Jumat (3/6/2022),



Sebelum memasuki Asrama Haji Embarkasi Haji Padang, JCH ini terlebih dahulu mendapat pemeriksaan kesehatan dari petugas Pusat Layanan Haji Terpadu (Pelhut) Kota Padang dan semuanya dinyatakan sehat dan negatif Covid-19.


Hal tersebut diungkapkan, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi. M. Ag, kepada fajarsumbar.com didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Joben dan sejumlah petugas haji, disela memberikan pelayanan swab antigen 24 jam kepada petugas haji di Asrama Haji Embakasi Haji Padang, Jumat (3/6/2022).


Menurut Helmi pelayanan swab antigen 24 jam dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Padang itu, juga diberikan kepada CJH Kloter I Kota Padang.


"Jika hasil swab antigen JCH  Kloter I Kota Padang ini negatif, maka JCH bisa menunaikan ibadah haji, karena rencana keberangkatan jemaah ke Tanah Suci 2 tahun lalu, telah tertunda akibat dampak Covid -19 yang belum mereda," sebutnya.


Apabila hasil swab JCH ini reaktif, maka harus menjalani perawatan terlebih dahulu, jika telah negatif baru diberangkan ke tanah suci dengan Kloter terakhir atau penerbangan sapu jagat dengan melintasi andara yang memiliki Embarkasi Haji di Indonesia.


Menurutnya, Kloter I Kota Padang ini, akan bertolak dari Asrama Haji Embarkasi Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 11.00 Wib, Sabtu (4/6/2022).


Dari BIM menuju Madinah pukul 13.50 Wib, dengan mengunakan pesawat Garuda Boeing 777-300 berkapasitas 393 tempat duduk.


Setelah menjalani ibadah selama 8 hari di Madinah, jemaah Kloter I Kota Padang ini,  akan bertolak ke Tanah Suci Mekah guna menjalani serangkaian kegiatan ibadah haji.


Diharapkan, selama dalam perjalanan menuju Tanah Suci Mekah, JCH Embarkasi Padang tetap dalam kondisi sehat dan lancar melaksanakan rukun iman yang kelima ini. "Pulangnya diharapkan menjadi Haji dan Hajah yang mabrur," imbuhnya.


Ia menjelaskan, kuota JCH Embarkasi Haji Padang pada musim haji 2022 ini, sebanyak 2.093 orang tergabung dalam 8 Kloter.(RDz)