Dekan Fapet IPB University Kuliah Umum di FMIPA UNP Kampus Sijunjung -->

Iklan Atas

Dekan Fapet IPB University Kuliah Umum di FMIPA UNP Kampus Sijunjung

Jumat, 17 Juni 2022


.


Sijunjung - Dekan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) University Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc tampil sebagai pembucara dalam Kuliah Umum, tentang Prospek Bisnis Peternakan di Indonesia di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (16/06/2022).


Di tempat yang sama, juga dilakukan  penandatanganan MoU antara FMIPA UNP dengan Fapet IPB University.


Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung Iraddatillah, S.Pt dan dihadiri Dekan  Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP Dr. Yulkifli, M.Si dan Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, M.Si.


Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, M.Si. mengatakan, kegiatan ini sebuah kesempatan bagi Departemen Agroindustri FMIPA UNP untuk membangun kerja sama dengan perguruan tinggi unggul di Indonesia dan menimba ilmu dalam bidang pertanian, melalui MoA akan banyak kontribusinya bagi perkembangan institusi kita ke depan. "Mari kita manfaatkan segala program yang ditawarkan melalui kerja sama jangka panjang ini ", imbuhnya.


Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung Iraddatilah, S.Pt mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung telah mempersiapkan dalam waktu yang panjang untuk membangun kerja sama dengan UNP. 


Alhamdullilah hasilnya sangat positif dan malah meningkat dengan adanya kerja sama dengan pihak IPB, "Kita harapkan kepada sivitas akademika STIPER yang segera bergabung dengan UNP dan  manfaatkanlah peluang ini sebaik baiknya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki khususnya untuk pembangunan bangsa dan Kabupaten Sijunjung " Ujar Wakil Bupati yang memiliki latar belakang Ilmu Peternakan ini.


Dalam kegiatan bertajuk silaturrahmi dan kuliah ini juga hadir pimpinan Fapet IPB Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Irma Isnafia Arief, S.Pt, M.Si dan Wakil Dekan Bidang kerja sama, Sumber Daya dan Pengembangan Dr. Sri Suhari, S.Pt, M.Si sementara dari FMIPA hadir Wakil Dekan I Fitri Amelia, Ph.D dan Dr. Yuni Ahda, M.Si sebagai Wakil Dekan II,  wakil tenaga kependidikan. Di samping itu hadir dalam kuliah umum ini pihak yayasan, pimpinan, dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian  (STIPER) Sijunjung yang waktu dekat akan bergabung dengan UNP dan juga dihadiri oleh OPD terkait di Pemkab Sijunjung.


Selanjutnya  hari Sabtu, (17/6) rombongan FMIPA UNP dan IPB University akan melakukan peninjauan ke Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Padang Mengatas Kabupaten Lima Puluh Kota, yang akan menjadi salah satu laboratorium Prodi Industri Hasil Ternak di FMIPA UNP.

( Hms Unp )