Dinas PMK Way Kanan Adakan Sosialisasi Fasilitas Administrasi Kampung -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dinas PMK Way Kanan Adakan Sosialisasi Fasilitas Administrasi Kampung

Kamis, 16 Juni 2022

.


Way Kanan - Dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur tentang administrasi kampung Dinas PMK mengadakan  sosialisasi tentang fasilitas administrasi kampung Kabupaten Way Kanan di GSG Kecamatan Banjit, Kamis (16/06/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut, Nasrullah Ali,S.Sos, Camat Banjit,Dedi Iskandar,S.H,.M.H Kabid PMK,Frisman Yudi Hernata,S.H,.M.Kn Kabag Hukum Sekdakab,Ali Rahman,,M.H,Fery Sineri,S.H,.M.H,LBH Sakaisambayan,Kasi Pemerintahan Se-Kecamatan Banjit, Rebang Tangkas Dan Kasui.


Dalam sambutannya Camat Banjit Nasrullah Ali,S.Sos mengatakan persoalan mendasar dari seluruh Kampung adalah tentang Administrasi Kampung,yang mana ini sangatlah penting bagi Kampung sebagai landasan hukum bagi Kampung Tersebut.


Kabid PMK Dedi Iskandar,S.H,.M.H menjelaskan Berdasarkan  Pemendragri No 47 Tahun 2016 Tentang Administrasi Pemerintah Desa yang mana di dalam nya ada 5 buku di antara,karena Dasar dari buku frofil kampung itu dari buku administrasi kampung tersebut.


Sosialisasi mengenai Administrasi Kampung mengahadirkan tiga pemateri yaitu dari Dinas PMK,LBH Sakaisambayan Tentang penerangan hukum,serta bagian hukum sekdakab tentang penyusunan perkam.


“kenapa saya hari ini mengudang kasi pemerintahan di tiga  kecamatan di antara nya Banjit, Rebang Tangkas dan kasui karena itu merupakan tugas dan fungsi dari kasi pemerintahan kampung” Pungkas Kabid PMK Dedi Iskandar,S.H,.M.H. (Heri)