Dunia Kerja Siap Memanggil, Lagi 286 Sarjana Baru Dilahirkan AKBP-STIE "KBP" -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dunia Kerja Siap Memanggil, Lagi 286 Sarjana Baru Dilahirkan AKBP-STIE "KBP"

Senin, 13 Juni 2022
Ketua YLPNSB Drs.Daswir Siddik.,SH.,MH.



Padang, fajarsumbar.com - Akademi Keuangan dan Perbankan "Pembangunan"- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "Keuangan, Perbankan dan Pembangunan" (AKBP-STIE “KBP”) Padang, kembali mewisuda 286 orang sarjana baru dalam rapat senat terbuka di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (9/6/2022). 


Prosesi wisuda ini, dihadiri Ketua Senat Febriandhei Ananda.SE.,MM., Direktur AKBP Dr. Afriyeni. SE. MM, Ketua STIE "KBP" Aminar Sutra Dewi, SE, M.Si, Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs. Daswir Siddik. SH.MH dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri diwakili Reri Anton., ST.,MM. 


Ketua YLPNSB Drs.Daswir Siddik.,SH.,MH., mengatakan, pengurus yayasan mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan di Kampus AKBP-STIE "KBP". 


Hasil  pendidikan yang diraih maupun yang dicapai hari ini, mudah- mudahan bisa diberikan yang terbaik untuk kepentingan keluarga bangsa dan negara. 

        

  Dr. Afriyeni, SE, MM                       Reri Anton, ST,MM                  Lidya Martha, S.E,MM
       Direktur AKBP                   Mewakili Kep. LLDIKTI Wil. X       Wakil Ketua STIE "KBP"

Hal ini perlu diketahui, bahwa  AKBP-STIE "KBP", dalam kurun 3 hingga 5 Tahun, telah membesarkan dan memberikan pendidikan, disiplin semangat dan kejujuran kepada saudara.


Bagi lulusan yang telah diwisuda dapat menerbarkan dan mengembangan ilmu pengetahuan yang diraih selama menjalani pendidikan, sehingga dapat membantu masalah perekonomian yang terjadi di tengah masyarakat. 


Ia berharap, lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan, jangan sampai putus semangat, namun terus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. "Kami yakin dan percaya, bahwa saudara telah dibekali untuk mengarungi dan mempersiapkan diri guna memberikan pengabdian dalam berbagai bidang," imbuh Daswir. 


Ketua YLPNSB dan pimpinan AKBP-STIE "KBP" bersama lulusan terbaik


Selain itu, yayasan juga mengucapkan terima kasih kepada staf pengajar, karyawan dan karyawati yang telah memberikan semangat, pemikiran dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lembaga pendidikan ini. 


Kepada orang tua wisudawan dan masyarakat, pengurus yayasan mengucapkan terimakasih, karena telah mempercayai AKBP-STIE "KBP" sebagai tempat menjalani pendidikan bagi anak dan keluarga.


Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri diwakili Reri Anton. ST. MM., mengapresiasi AKPB STIE "KBP", selalu berupaya meningkatkan berbagai hal guna nenunjang mutu lulusan dan akreditasi oleh LAN-PT dan BAN-PT. 


Serahterima alumni oleh Direktur AKBP, Dr. Afriyeni,S.E,MM

Keberhasilan yang telah dicapai itu  perlu dipertahankan dan ditingkatkan secara terus menerus dan bekerjasama, baik dari pimpinan akademik, dosen pengurus yayasan, mahasiswa, termasuk partisipasi dari orang tua mahasiswa, harap Alumni AKBP-STIE "KBP" tahun 2017 itu.

 

Direktur AKBP Dr. Afriyeni.,SE.,MM., mengatakan, wisuda bukanlah purna tugas dari semua lulusan untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, baru sebagai awal dalam berbhakti kepada bangsa dan negara dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui almater.


Menurutnya, pengetahuan yang diperoleh itu, agar dapat digunakan untuk membantu masyarakat dan menyelesaikan permasalahan serta tantangan yang semakin komplek ke depan.


"Atas nama segenap civitas akademika AKBP-STIE“KBP” Padang, Afriyeni menyampaikan selamat dan penghargaan atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan studi di AKBP-STIE “KBP"," ujarnya. 


Ketua YLPNSB Drs. Daswir Siddik Dt. Batuah, S.H., M.H., beserta jajaran pimpinan AKBP-STIE "KBP" foto bersama dengan para wisudawan/ti.


Hal ini, karena saudara telah berhasil melewati berbagai tantangan dan cobaan selama studi termasuk dampak kondisi pandemi covid-19. 


Keberhasilan ini ujar Afriyeni, berkat rahmat dan karunia Allah SWT yang ditunjang dengan kerja keras, usaha dan dukungan dari orang tua serta keluarga.


Kepada para wisudawan dan wisudawati, ia mengucapkan selamat dan sukses. "Pesan saya, cintailah almamater, sebagaimana mencintai kedua orang tua saudara. Semoga dari kampus ini saudara mendapatkan kenangan yang indah dan bermakna, namun hal ini tidak akan bisa terlupakan selama hidup saudara," tuturnya. 


Wisuda lulusan AKBP-STIE "KBP" periode satu tahun 2022 ini, terdiri dari Diploma Tiga (DIII) Program Studi (Prodi) Keuangan dan Perbankan AKBP sebanyak 30 orang, program Strata Satu (SI) STIE "KBP" 154 orang dan Program Strata II (S II) STIE "KBP" Magister Manajemen 102 orang. 


Foto bersama

Dengan wisuda ke-76, maka D III AKBP telah menghasilkan alumni sebanyak 5.170 orang, kemudian wisuda ke-66 SI STIE “KBP” meluluskan 4.797 orang dan wisuda ke-36 Strata II Magister Manajemen STIE "KBP" telah menghasilkan sebanyak 1.669 orang.


Pada wisuda tersebut, dinyatakan 4 orang sebagai lulusan terbaik, yakni lulusan terbaik dari AKBP atas nama Putri Pratama Prodi Keuangan dan Perbankan dengan Indek Prestasi Kamulatip (IPK) 3,78. 


Dari STIE "KBP", Putri Indriati Prodi Akutansi dengan IPK, 3, 84 dan Nurul Fadila Yurianti Prodi Manajemen IPK 3,85. Sedangkan dari pasca sarjana Wali Ahmad Prodi Magister Manajemen, IPK 3,92. (RDz/adv)