Eka Putra Buka Open Tournament Tennis Junior Piala Bupati Tanah Datar -->

Iklan Atas

Eka Putra Buka Open Tournament Tennis Junior Piala Bupati Tanah Datar

Jumat, 17 Juni 2022

Bupati Eka Putra membuka Open Turnament Tennis Junior 2022, di Lapangan Tenis Komplek Kantor Bupati, Jum'at (17/6) 

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM membuka secara resmi Open Turnament Tennis Junior 2022 wilayah Sumatera, yang memperebutkan Piala Bupati Tanah Datar, di Lapangan Tenis Komplek Kantor Bupati Tanah Datar, Jum’at (17/06/22). 


Bupati sampaikan, Open Turnament Tennis Junior ini diadakan guna mencetak bibit-bibit unggul dibidang olahraga Tenis di Tanah Datar, yang diikuti dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, juga turut diikuti petenis-petenis junior dari Provinsi tetangga seperti dari Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. 


Eka Putra juga katakan, Open Turnament Tennis Junior ini sangat baik sekali digelar disamping untuk mencari bibit atlet olahraga tenis, juga sebagai ajang evaluasi bagi klub-klub tenis yang ikut bertanding. 


"Adanya klub-klub tenis junior ini juga sangat membantu anak untuk tidak terikat dari pengaruh smart phone atau gatget, anak-anak akan fokus berlatih setidaknya pada waktu-waktu yang sudah dijadwalkan pelatih," ujar Bupati. 


Dikatakan Eka Putra, dengan turnamen ini juga akan ada kompetisi dan persaingan yang positif diantara peserta dari berbagai daerah. "Dalam pertandingan tolong selalu jaga sportifitas, kalah dan menang itu biasa, jadi jangan ada yang nangis kalau nanti kalah ya," pesannya. 


Bupati juga berharap, kepada setiap peserta dalam bertanding bisa menampilkan permainan terbaik, bermain sportif dan kepada dewan juri untuk memberikan penilaian yang benar, sehingga akan lahir atlet-atlet tenis yang unggul dan akan membawa nama baik daerah masing-masing. 


Sebelumnya, Ketua Pelti Tanah Datar H. Imran Syukur mengatakan, Open Turnament Tennis Junior ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 Juni ini, diikuti dan telah mendaftar sebanyak 15 kontingen dengan 93 orang peserta. 


"Untuk daerah yang ikut dari Tanah Datar selaku tuan rumah, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Sijunjung, Kota Bukittinggi, Kota Sawah Lunto, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pasaman," kata Imran. 


Open turnamen yang diprakarsai Kejaksaan Negeri Tanah Datar itu turut dihadiri Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, SH selaku Penasehat Pelti Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Perwakilan Koni, Ketua Pelti Tanah Datar beserta pengurus, Official dan undangan lainnya. (F12)