Evan Dimas Main di Laga PSIS vs Arema FC, Netizen Heboh! -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Evan Dimas Main di Laga PSIS vs Arema FC, Netizen Heboh!

Minggu, 05 Juni 2022

Evan Dimas belum pulih total dari cederanya sehingga absen dari Timnas Indonesia 


EVAN Dimas mencuri perhatian dalam laga uji coba Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 4 Juni 2022, sore WIB. Evan bermain pada pertengahan babak kedua meski sebelumnya dikabarkan cedera hamstring.


Sebagaimana diketahui, Evan dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday pada awal pekan ini. Akan tetapi, dia absen karena cedera. Di sisi lain, pertandingan Timnas Indonesia kontra Bangladesh berakhir imbang 0-0.


Setelah itu, nama Evan dicoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8 hingga 15 Juni mendatang. Penyebabnya adalah cedera Evan tidak pulih tepat waktu,sebagaimana dikutip okezone.com.


Namun, Evan ternyata bermain dalam pertandingan uji coba Arema FC kontra PSIS. Itu pun menimbulkan pertanyaan bagi netizen Tanah Air. Beberapa dari mereka bingung gelandang Arema FC itu bisa bermain meski sebelumnya dinyatakan cedera.


“Evan Dimas ga masuk skuad timnas beneran krn cedera? Kok hari ini malah main di friendly match klub,” tulis akun twitter @Byakura**nn.


Hal serupa juga digaungkan oleh akun twitter @gilan**age yang menulis, “Evan Dimas baeru dicoret dari timnas, kalau ga salah baca alasan dicoret karena cedera. Sore ini main sv PSIS wkwk.”


Ternyata, Evan memang belum pulih total dari cederanya. Evan masih butuh waktu untuk mencapai kondisi prima 100 persen.


Evan dalam tahap pemulihan sehingga belum bisa bermain penuh. Oleh sebab itu, dia bermain pada babak kedua pertandingan Arema FC kontra PSIS yang berakhir dengan kekalahan 1-2 untuk Singo Edan.


Dengan kondisi sekarang, Evan tidak dapat berkontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadi, keputusan mencoret Evan terhitung tepat karena Timnas Indonesia membutuhkan pemain yang bugar 100 persen.


Perlu diketahui, Kualifikasi Piala Asia 2023 jadi satu-satunya jalan bagi Timnas Indonesia untuk mentas di putaran final Piala Asia pada tahun depan. Hasil apik mesti didapatkan oleh Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.


Apalagi, hanya enam juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke Piala Asia 2023. Dengan demikian, Timnas Indonesia harus meraih hasil apik dalam setiap pertandingan supaya bisa menjadi juara grup atau setidaknya terpilih sebagai lima runner-up terbaik.(*)