Formula E Jakarta 2022: Nyck de Vries Yakin Dapat Temukan Celah Menyalip di Sirkuit Ancol -->

Iklan Atas

Formula E Jakarta 2022: Nyck de Vries Yakin Dapat Temukan Celah Menyalip di Sirkuit Ancol

Kamis, 02 Juni 2022

Nyck de Vries yakin bisa tampil apik di Sirkuit Formula E Jakarta .


JAKARTA - Juara dunia Formula E 2020-2021, Nyck de Vries, akan mentas di Formula E Jakarta 2022. Dia pun datang dengan kepercayaan diri tinggi ke Indonesia.


Meski Sirkuit Formula E Jakarta cukup sempit, dia yakin akan menemukan celah untuk menyalip. Menurut De Vries, sempitnya sirkuit bukan masalah karena selalu ada celah untuk menyalip di Formula E.


Sebagaimana diketahui, balapan Formula E Jakarta 2022 segera digelar. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Formula E Jakarta, Sabtu 4 Juni mendatang,sebagaimana dikutip okezone.com.


Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E datang ke Indonesia. Itu membuat semua pembalap masih buta dengan karakteristik lintasan baru ini.


“Saya tidak yakin tempat kesempatan terbaik untuk menyalip. Tetapi, ini adalah Formula E, dan akan selalu ada celah menyalip. Ini adalah balapan yang saya nantikan,” kata De Vries di laman resmi Formula E, Kamis (2/6/2022).


Berdasarkan hasil latihannya di simulator, pembalap blasteran Belanda-Maluku ini menyebut, tikungan di Sirkuit Formula E Jakarta cukup lebar. Hal tersebut membuat laju mobil dapat mengalir cepat.


“Lintasannya terlihat cukup cepat dan sangat menarik. Tidak banyak tikungan sempit dan cukup mengalir, yang mana selalu menjadi pengalaman yang bagus. Desain lintasannya memiliki aliran yang bagus,” ujarnya.


Salah satu topik utama yang menjadi perhatian para pembalap adalah temperatur tinggi. Namun, De Vries tak terlalu memusingkan kendala iklim yang dianggap panas untuk sebagian pembalap.


“Setiap balapan memiliki tantangannya masing-masing. Saya tak masalah dengan sedikit kondisi panas. Kami memang belum bisa mengatasi temperatur baterai, tetapi saya pikir hal itu akan menjadi hal penting di Jakarta,” tutur De Vries.(*)