Gara-gara Bersin, Bocah Kelas 5 SD di Gunungkidul Tak Sengaja Telan Jarum saat Hendak Mengenakan Jilbab -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Gara-gara Bersin, Bocah Kelas 5 SD di Gunungkidul Tak Sengaja Telan Jarum saat Hendak Mengenakan Jilbab

Rabu, 01 Juni 2022

 

Hasil rongsen bocah perempuan yang menunjukkan posisi jarum pentul di dalam tubuhnya.



GUNUNGKIDUL - Dinda Nur Anggita, bocah asal Dusun Paliyan Kidul Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul , harus menelan pil pahit. Di dalam dada sebelah kirinya bersarang sebuah jarum pentul . 


Putri pasangan Anggit Nursyamto dengan Pardjiyati ini terpaksa dilarikan ke RSUP Dr Sardjito hari Senin (30/5/2022), dan hari ini, Rabu (1/6/2022) bocah kelas 5 SD ini menjalani operasi di rumah sakit tersebut.


Dukuh Paliyan Kidul, Tuwiran ketika dikonfirmasi mengatakan, bocah kelas 5 SD tersebut tanpa sengaja menelan jarum pentul, jarum yang biasa untuk mengkaitkan jilbab. Jarum tersebut tertelan ketika hendak mengenakan jilbab,sebagaimana dikutip Sindonews.com.


"Hari ini jadwal operasi dari pihak rumah sakit yang ingin mengeluarkan jarum tersebut. Tetapi jam berapa kami tidak tahu," ujar dukuh tersebut, Rabu (1/6/2022).


Tuwiran menyebutkan, peristiwa nahas tersebut sebenarnya terjadi hari Senin (30/5/2022) pagi saat hendak ke sekolah. “Saat itu kira-kira pukul 06.30 WIB, bocah berumur 11 tahun tersebut tengah siap-siap pergi ke sekolah,” ujarnya.


Seperti biasa, usai mandi pagi, bocah ini lantas hendak mengenakan seragam. Bocah ini hendak mengenakan jilbab karena ketika pergi ke sekolah ia biasa mengenakan jilbab.


“Dia sudah terbiasa mengenakan jilbab sendiri tanpa bantuan dari orang lain, termasuk ibunya,"terang dia. Ketika hendak mengenakan jilbab, bocah perempuan ini menggigit jarum pentul dengan kedua bibirnya. Tujuannya memang untuk memudahkan ia ketika mencari pengait jilbabnya. Namun nahas, saat menggigit jarum pentul tersebut dengan bibir, bocah ini tanpa sengaja bersin. Ketika bersin itulah, jarum yang berada di bibir bocah ini masuk ke mulut dan langsung tertelan.


"Tidak tahu secara pasti posisi jarum saat masuk ke dalam mulut. Jarum tersebut langsung tertelan. Posisinya seperti apa, apakah ujung yang tajam duluan ataupun pentulnya dulu,"kata dia.


Mendapati hal tersebut, orang tua Dinda panik dan langsung membawanya ke rumah sakit. Tuwiran mengaku tidak mengetahui secara pasti apakah Dinda langsung dibawa ke RSUP Dr Sardjito ataupun ke rumah sakit lainnya terlebih dahulu. Tuwiran menambahkan, berdasarkan foto rognsen dari pihak rumah sakit, jarum tersebut masuk ke dada bagian kiri. Menurutnya jika tidak salah, jarum tersebut sudah nyaris sampai ke paru-paru bocah perempuan ini.(*)