Hadirkan BNN, PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Cegah Peredaran Narkoba -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hadirkan BNN, PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Cegah Peredaran Narkoba

Sabtu, 25 Juni 2022

Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk sosialisasi pencegahan peredaran narkoba di lingkungan perusahaan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - PT Socfindo kebun Aek Pamienke menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Labuhanbatu Utara ke perkebunan tersebut untuk sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, Jum'at (24/6/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan di aula lapangan tenis PT Socfindo.


Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke, Irwan Saban didampingi Askep Unit I H Abdul Wahab Daulay mengatakan, dihadirkannya pihak BNN ini sebagai upaya pencegahan peredaran gelap narkotika di lingkungan karyawan, sebab menurutnya, perusahaan akan mengambil sikap tegas jika ada karyawan yang berani memakai barang haram tersebut.


"Jadi kita hadir disini untuk sesuatu yang bermanfaat, jadi saya pesankan kepada kawan-kawan yang hadir disini mari kita dengarkan sosialisasi ini, kita kosongkan gelasnya supaya bisa masuk nanti apa yang disampaikan oleh BNN," harapnya.


Irwan menambahkan, kedepannya pihak Socfin juga akan menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak BNNK Labura.


"Ini sebagai bentuk, upaya dan dukungan kita untuk mencegah mata rantai peredaran narkotika, terutama di lingkungan Socfindo," jelasnya.


Staff Rehabilitasi BNNK Labura, Alatar Fauzi Hasibuan menyebutkan, dalam sosialisasi ini disampaikan jeni-jenis narkotika serta efek bagi yang mengkonsumsinya dan tentang rehabilitasi terhadap pecandu.


Ditanya tentang ciri-ciri mendeteksi pengguna narkotika, ia menyebutkan ada beberapa hal diantaranya pola tidur berkurang, mata cekung, rahang sering bergerak sendiri, pemarah dan sering bertindak kasar seperti main tangan.


"Jadi jika ada pihak keluarga ataupun masyarakat dengan ciri-ciri tersebut, segera lapor ke pihak BNNK terdekat agar dilakukan pengobatan serta penanggulangnya. Mari sama-sama kita cegah peredaran narkotika ini," katanya.


Kegiatan ini juga dirangkai dengan tanya jawab dari peserta kepada pihak BNNK Labura serta diakhiri foto bersama. (Randi)