Hasil Lengkap Piala Asia U-23 2022: Malaysia Dibantai, Thailand Vs Vietnam Dramatis -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hasil Lengkap Piala Asia U-23 2022: Malaysia Dibantai, Thailand Vs Vietnam Dramatis

Jumat, 03 Juni 2022

 

Hasil lengkap Piala Asia U-23 2022, Kamis (2/6/2022) kemarin malam sudah diketahui. Ada sembilan gol yang tercipta di matchday pertama Grup C dari dua laga. 

TASHKENT - Hasil lengkap Piala Asia U-23 2022, Kamis (2/6/2022) kemarin malam sudah diketahui. Ada sembilan gol yang tercipta di matchday pertama Grup C dari dua pertandingan


Laga pertama mempertemukan Malaysia kontra Korea Selatan di Lokomotiv Stadium, Tashkent. Harimau Malaya tak berdaya menghadapi kekuatan sang juara bertahan.


Tim asuhan Brad Maloney itu kalah dengan skor telak 1-4. Korsel unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Lee Sang-min pada menit ke-31 dan Kim Tae-hwan (48), sebagaimana dikutip iNews.id.


Malaysia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Mukhairi Ajmal (83). Tapi bukannya menyamakan kedudukan, gawang Harimau Malaya malah kebobolan lagi akibat torehan Chou Young-wook (88 dan 90+2).


Setelahnya ada pertandingan dua tim ASEAN lainnya yakni Thailand vs Vietnam. Laga yang berlangsung di Milliy Stadium itu berakhir dengan skor imbang 2-2.


Pertandingan berlangsung dramatis. Vietnam membuka keran gol kala pertandingan baru berjalan 18 detik melalui aksi Phan Tuan Tai.


Bek kiri Vietnam itu melepaskan sepakan kiri dari luar kotak penalti. Bola mengenai bek Thailand Jonathan Khemdee dan bersarang mulus di gawang.


Setelahnya Thailand berusaha bangkit. The War Elephants menyamakan kedudukan pada menit ke-34 berkat tendangan keras Benjamin Davis.


Pertandingan makin seru ketika Nguyen Van Tung kembali membawa Vietnam unggul pada menit ke-73. Sayangnya kemenangan The Golden Star yang sudah di depan mata sirna karena gol striker Thailand Suphanat Mueanta di masa injury time.


Korsel memimpin klasemen Grup C untuk sementara dengan nilai 3. Thailand dan Vietnam membuntuti di posisis kedua dan ketiga berbekal 1 poin, diikuti Malaysia sebagai juru kunci lantaran belum mengemas angka 

Hasil Lengkap Piala Asia U-23 2022:


Korea Selatan 4-1 Malaysia


Thailand 2-2 Vietnam. (*)