Ikut Kepincut, Erik Ten Hag Ingin Boyong Christian Eriksen ke Manchester United -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ikut Kepincut, Erik Ten Hag Ingin Boyong Christian Eriksen ke Manchester United

Minggu, 05 Juni 2022

 

Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark. 

MANCHESTER – Pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag, dikabarkan ikut kepincut dengan Christian Eriksen. Dia pun ingin memboyong eks pemain Inter Milan itu ke Stadion Old Trafford.


Seperti diketahui, Setan Merah –julukan Man United- kehilangan banyak gelandang pada musim panas 2022. Nama-nama seperti Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Paul Pogba telah dipastikan pergi dari Old Trafford setelah kontrak mereka habis pada Juni 2022.


Karena itu, Man United mengincar sejumlah gelandang untuk memperkuat lini tengah mereka. Dilaporkan dari Mirror, Minggu (5/6/2022), nama Eriksen masuk daftar incaran Ten Hag,sebagaimana dikutip okezone.com.


Ketertarikan pelatih asal Belanda itu kepada Eriksen bukan tanpa alasan. Pemain berpaspor Denmark itu tampil impresif selama setengah musim berada di Brentford usai kembali bugar dari serangan jantung di Piala Eropa 2020.


Dari 11 pertandingannya di Liga Inggris 2021-2022, pemain berusia 30 tahun itu menyumbang satu gol dan empat assist untuk The Bees –julukan Brentford. Dia juga membantu David Raya dan kolega memenangkan tujuh dari 10 pertandingan, di mana dia menjadi starter.


Selain itu, Ten Hag juga dikabarkan ingin mendapatkan Eriksen karena melihat kemampuannya secara langsung ketika ikut latihan bersama Ajax Amsterdam. Eriksen berlatih bersama Ajax kala memulihkan kondisinya usai terkena serangan jantung.


Karena itu, Erik Ten Hag tak ragu untuk memasukkan Eriksen dalam radar perburuannya. Akan tetapi, Man United tampaknya harus berjuang keras untuk bisa merayu mantan pemain Inter Milan itu. Sebab, Brentford dikabarkan tengah menawarkan kontrak jangka panjang kepadanya.


Di sisi lain, Tottenham Hotspur dan Everton juga dilaporkan tertarik untuk meminang Eriksen. Kubu The Lilywhites –julukan Spurs- bahkan memiliki keuntungan lebih karena punya kenangan manis bersamanya selama beberapa tahun.


Selain itu, Tottenham dinilai makin punya peluang besar menggaet Eriksen karena kehadiran sang pelatih, Antonio Conte. Dia pernah bekerja sama dengan Eriksen di Inter Milan dan sukses meraih Scudetto 2020-2021.


Kendati demikian, bukan tidak mungkin Eriksen bisa tergoda dan memutuskan berlabuh ke kubu Manchester United. Sebab, Ten Hag merupakan mantan pelatih Ajax, yang merupakan tempat Eriksen menimba ilmu sewaktu muda.(*)