Islamic Center Padang Panjang Baru Sekadar Masjid -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Islamic Center Padang Panjang Baru Sekadar Masjid

Kamis, 23 Juni 2022

 

Pertemuan konsolidasi pengelola Islamic Center Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com Badan Pengelola Islamic Center (BPIC)  konsolidasi guna memperkuat sinergi antarpengurus, Rabu (22/6) di Masjid Islamic Center.


"Perubahan Perwako tentang BPIC, dan pergantian personel serta  penambahan personel baru pada struktur pengurus BPIC, maka perlu melakukan konsolidasi agar makin solid dan bersinergi," kata Ketua BPIC, Ir. Nasrul Yahya.


Nasrul meminta seluruh pengurus dapat menjalankan amanah dengan baik. 


"Kita sama-sama bertekad dengan keikhlasan agar ke depan Islamic Center bisa lebih baik," harapnya.


Dikatakan, pengelolaan dan penganggaran  sebelumnya berada pada bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako. Adapun ketua pengurus masjid ialah lurah Koto Katik. Namun setelah itu dibentuklah BPIC yang dikukuhkan secara resmi oleh Walikota, H. Fadly Amran  21 April 2021 lalu. 


"Di Islamic Center baru ada masjid. Sementara dalam master plan ada beberapa sarana dan fasilitas.  Ada bangunan convention hall, ada gedung sosial budaya,  ada mess penginapan," ujarnya.


Amanah pengelolaan  sebut Nasrul, tidak hanya masjid. Dia berharap bisa secara bersama-sama memajukan Islamic Center pada berbagai aspek.


Rapat juga menampung sejumlah ide dari berbagai pengurus. Di antaranya ide sekretariat bersama ormas Islam. Lalu terkait kenyamanan lingkungan masjid dengan membuat plang bebas parkir, menghindari pungutan liar. Selanjutnya penamaan Masjid Islamic Center menjadi Masjid Agung Islamic Center.


Perihal ide membuat sekretariat bersama ormas Islam di IC, Nasrul mengatakan sangat terbuka untuk itu. Kendati begitu, proses anggaran lantaran adanya pergeseran, merupakan salah satu kendala yang perlu dicarikan solusi.


Kepala Bagian Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, selaku pengurus Kesekretariatan menjelaskan sejumlah kegiatan yang sudah dan akan terlaksana di Islamic Center.


Di antaranya bimbingan manasik haji, mengundang Ustad Abdul Somad dalam waktu dekat, Festival 1 Muharram, dan Lomba Tahfizh.  (syam)