ITP, Menyabet 5 Medali pada POMProv 2022. -->

Iklan Atas

ITP, Menyabet 5 Medali pada POMProv 2022.

Jumat, 10 Juni 2022

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Empat Engineer Muda, Institut Teknologi Padang (ITP) yang ambil bagian pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) dan Sekeksi Provinsi (SelekProv) Sumatera Barat Tahun 2022, berhasil menyabet 5 medali dari tiga Cabang Olahraga (Cabor), meliputi Silat, Atletik dan Karate. 


Dari gelanggang POMProv 2022 yang digelar Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat, mulai 6-12 Juni 2022 itu, Engineer ITP ini berhasil menyumbangkan 2 mendali emas dari Cabor atletik, lempar cakram dan tolak peluru oleh Wahyu Naufal Hafizh, mahasiswa Teknik Geodesi, 


Di Cabor Silat, berhasil menyabet dua medali, yakni Medali Perunggu pada kelas B dan C yang diraih oleh Heru Orlando dan Candra dari Program Studi Teknik Mesin.


Dari cabor Atletik nomor Lempar Cakram dan nomor Tolak Peluru diraih oleh Wahyu Naufal Hafiz. Dua nomor ini meraih Medali Emas. Wahyu sendiri berasal dari Program Studi Teknik Geodesi, sedangkan Cabor Karate meraih Medali Perak oleh Rahul Maryulis Putra dari Program Studi Teknik Elektro.


Hal tersebut diungkapkan, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd, terkait prestasi yang diraih oleh 4 orang mahasiswa ITP. 


Ketua YPTP Haji Zulfa Ef Uliras yang didampingi Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Dr.  Ir. Hendri Nofrianto, MT, Wakil Rektor I Firmansyah David, Ph.D, Wakil Rektor II Yusreni Warmi, Dr. Eng, Kep Biro Humas dan Kerja Sama Anna Syahrani, M. Eng  juga menyampai apresiasi dan menyambut antusias yang diraih mahasiswa ITP, ketika coffe morning bersama awak media di Ruang Utama, Gedung D Lantai II, Kampus 1 ITP Jalan Gajah Mada Padang Jumat (10/6/22). 


Ia mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi mahasiswa ITP melalui ajang yang bergengsi di POMProv, karena  telah ikut berkontribusi mengharumkan nama ITP, "Untuk itu saya perlu memberi apresiasi guna menambah semangat mahasiswa tersebut”, ungkap Ketua Yayasan ITP Haji Zulfa Ef Uliras. 


Ia menyebutkan, perlu dan penting adanya pembinaan terhadap keberadaan organisasi mahasiswa untuk mencapai dan meningkatkan kualitas kampus ITP dengan motto ”Berprestasi dan Berkualitas”. 


Ditempat yang sama, Rektor ITP Dr. Ir. Novrianto mengatakan, keberhasilan atas prestasi mahasiswa ini sangat membanggakan dan  berpengaruh terhadap peningkatan akreditasi kampus. 


Ini merupakan prestasi yang luar biasa, pertama setelah 2 tahun vakum dengan kegiatan olahraga karena pandemi cobid- 19. "Tahun depan kita akan membuat beasiswa prestasi untuk memotivasi mahasiswa ,ITP”, imbuh Hendri Nofrianto. 


Selama menjalani pertandingan  keempat perwakilan mahasiswa ITP ini didampingi oleh Firmansyah David, Ph.D. selaku Wakil Rektor I ITP dan Saiyidinal Fikri, M.T. selaku Kepala BIKMA dan Pusat Karir ITP.


Sementara itu  diiminta tanggapan dan persiapan yang dilakukan, sehingga berhasil memperoleh medali emas, menurut Wahyu Naufal Hafiz, saya sangat terharu dan kaget, karena semua ini adalah kehendak tuhan yang maha kuasa, kemudian juga motifasi dari pembimbing, doa dari sahabat dan pihak kampus. 


Menyinggung target Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITP Tahun Akdemik 2022/2023, menurut Hendri, lebih kurang 1.000 mahasiswa untuk mengisi Program Diploma III dan D IV,  Program Pascarjana dan Tenologi Rekayasa, sedangkan calon mahasiswa bisa membuka laman spmb.itp.ac.id. 


"Alhamdulilah mahasiswa yang ingin memilih ITP untuk melanjutkan pendidikan sudah mendaftar sekitar 500 orang", sebutnya. 


Tahun 2022 ini, ITP juga menerima calon mahasiswa melalui Jalur Reguler, Kelas Mitra, julur Beasiswa Kartu Infonesia Pintar (KIP) dan Yayasan 


Acara coffe morning ini, diisi dan ditutup dengan penyerahan reward apresiasi dari Ketua Yayasan dan Rektor ITP, diikuti oleh Kaprodi Geodesi ITP berupa sertifikat, piagam dan penghargaan uang tunai.( RDz )