Jambore Kader PKK Berakhir, Pasar Usang Juara Umum -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jambore Kader PKK Berakhir, Pasar Usang Juara Umum

Kamis, 16 Juni 2022
Kader PKK Kelurahan Pasar Usang menerima hadiah dalam lomba Jambore PKK Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Kelurahan Pasar Usang (Paus), Kecamatan Padang Panjang Barat kembali meraih juara umum dalam Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2022.


Dari lima perlombaan, dua di antaranya berhasil dimenangkan Paus dengan predikat juara pertama. Yaitu Lomba Penyuluhan Pokja III dan Lomba Vlog PHBS Plus. 


Walikota diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdako, Yas Edizarwin, S.H yang menutup kegiatan ini di lapangan Bancalaweh, Kamis (16/6).


Walikota memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara dan mengucapkan selamat kepada kelurahan yang berhasil keluar sebagai pemenang.


Ia juga berpesan kepada semua kader, agar menjadi kader yang tangguh dalam melaksanakan tugas di masyarakat. Menjadi kader yang dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar. Serta tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai ujung tombak perpanjangan tangan pemerintahan di tengah masyarakat.


“Saya berharap agar seluruh kader dapat terus meningkatkan pengetahuan tentang gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Agar kehadiran PKK dalam masyarakat semakin memberi makna dan dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga,” ucapnya.


Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP juga menyampaikan selamat kepada para pemenang, khususnya Kelurahan Pasar Usang yang telah dua kali berturut-turut keluar sebagai juara umum. Bagi yang belum meraih juara, Dian meminta agar jangan berkecil hati, karena tujuan jambore bukan mendapatkan juara, namun menjalin silaturahmi.


“Kegiatan jambore ini telah kita laksanakan dan kita saksikan bersama yang dimeriahkan dengan berbagai lomba. Hendaknya ini tidak hanya sekadar ingin merebut juara, namun dapat menjadi wahana pembelajaran serta memperkuat silaturahmi,” jelasnya.


Dengan adanya jambore, katanya lagi, kadang timbul pemikiran dari setiap kader untuk membuat sebuah kreativitas. Turut hadir dalam acara penutupan ini, kepala OPD terkait, camat, lurah, ketua GOW, ketua DWP dan organisasi wanita lainnya. (syam)