Jasa Raharja Dukung Peningkatan Pelayanan Samsat Batusangkar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jasa Raharja Dukung Peningkatan Pelayanan Samsat Batusangkar

Senin, 20 Juni 2022
.


Batusangkar – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Bapak Raihan Farani di damping Kepala Bagian Operasional Bapak Alwin Bahar lakukan kunjungan ke Samsat Batusangkar pada Kamis, 16 Juni 2022.

 

Raihan diterima langsung oleh Ibu Lyra Monica Kepala Tata Usaha Samsat Batusangkar dan Riki Dedi Chandra Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Batu Sangkar. 


Dalam kunjungan ini membahas mengenai meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak di Samsat Batusangkat. Ketiga instansi yang tergabung dalam Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) yaitu Jasa Raharja, Kepolisian, dan Badan Pendapatan Daerah berkominmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Di dalam pelayanan Samsat, Jasa Raharja bertugas untuk menerima dan mengelola   Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh wajib pajak sebagai pemilik kendaraan untuk pertanggungan wajib kecelakaan lalu lintas jalan. SWDKLLJ dibayarkan masyarakat setiap tahunnya bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di kantor Samsat. 


Selain itu juga Jasa Raharja menerima dan mengelola Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dari  pemilik angkutan umum yang telah mengutip iuran wajib kepada para penumpang angkutan umum bersamaan dengan pembelian tiket resmi.

 

Saat ini Samsat Batusangkar memiliki 2 titik pelayanan Samsat yaitu 1 Samsat Induk yang beralamat di Jalan Kinantan, Lima Kaum Village/Sub District, Tanah Datar dan 1 Samsat Keliling yang beroperasi di lokasi berbeda-beda. Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) untuk melakukan pembayaran PKB & SWDKLLJ Tahunan. Tidak perlu antri dan dalam satu genggaman. (jr)