JCH Pessel Direncanakan Dilepas Bupati -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

JCH Pessel Direncanakan Dilepas Bupati

Minggu, 05 Juni 2022
.


Pesisir Selatan, fajarsumbar.com - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sebanyak 56 orang yang tergabung dalam kloter lima embarkasi Padang, direncanakan pelepasannya Selasa (7/6) di Masjid Akbar Baiturahman Painan oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar.


Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Pessel, Abrar Munandar, melalui Plt Kepala Seksi (Kasi) Haji, Firdaus, menjelaskan Minggu (5/6) bahwa sebelum keberangkatan, semua CJH terlebih dahulu melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Puskesmas Salido Kecamatan IV Jurai.


"Tes PCR ini dilakukan sehari sebelum keberangkatan, atau tepatnya pada hari Senin (6/6). Sehingga bagi yang ingin langsung datang ke puskesmas juga dibolehkan. Sebab pihak panitia sudah menempatkan petugas kesehatan untuk melakukan tes tersebut," katanya.


Dijelaskannya bahwa untuk kelancaran keberangkatan para CJH tersebut, maka kepada semua calon jamaah diminta telah mengantarkan atau mengumpulkan koper di Kantor Kemenag Pessel.


"Sebab pada Senin itu juga, petugas sudah mengantarkan koper jamaah ke Embarkasi Padang, atau sehari sebelum pelepasan dilakukan," jelas Firdaus. (*/wandi)